• Editor

Federal Oil Gelar Ganti Oli Gratis Pasca Banjir di Bengkulu


Federal Oil bagikan oli gratis kepada korban bencana banjir di Bengkulu.

Federal Oil tak hanya berkomitmen dengan kualitas produk dan pelayanan kepada konsumen. Lebih dari itu, kepedulian terhadap sesama juga menjadi titik fokus pelumas yang belum lama ini berakuisisi dengan ExxonMobil.


Federal Oil, pelumas produksi PT Federal Karyatama (FKT), beserta mitra distributornya di Bengkulu, telah membantu para pengguna kendaraan bermotor pasca bencana banjir yang terjadi di sana beberapa waktu lalu.

Penggantian Federal Oil ke motor Honda warga korban bencana banjir.

Dimana Federal Oil menggelar program bertajuk 'Federal Oil Peduli Bengkulu', yang memberi bantuan ganti oli gratis selama 2 hari (6-7 Mei 2019), digelar di halaman kantor PT. Lotus Pradipta Mulia, distributor FKT di Prov. Bengkulu.


Dikatakan Ivan Ally, Head of Corporate Communication FKT, aktivitas warga di Prov. Bengkulu banyak yang terhenti, karena kendaraan bermotor mereka terendam banjir.


"Federal Oil ingin berkontribusi, meringankan beban yang dialami warga yang terkena musibah. Apalagi mengingat mayoritas warga banyak menggunakan kendaraan bermotor dalam kegiatan sehari-hari," ujarnya.


Sutrisno Ahuat, Area Sales Manager FKT Sumatera Bagian Selatan menambahkan, kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari rasa kepedulian Federal Oil terhadap warga Prov. Bengkulu.


"Semoga kita semua dapat mengambil hikmah, dan pelajaran atas peristiwa ini. Dan semoga kita dapat segera bangkit, serta beraktivitas kembali seperti sediakala," tandasnya.


Seperti diketahui, bencana banjir disertai longsor menerjang Prov. Bengkulu, akhir April lalu. Tercatat, lebih dari 12.000 warga terkena dampaknya. Membuat banyak warga harus tinggal di pengungsian.


Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bencana alam banjir tersebut menerjang sekitar 9 (sembilan) wilayah kabupaten di Prov. Bengkulu.


Mengakibatkan rumah-rumah warga rusak berat. Infrastruktur seperti jalan raya, jembatan, gorong-gorong, serta fasilitas pendidikan juga ikut terkena dampak banjir yang disertai longsor tersebut.


Naskah: Wave

Foto: Federal Oil for OTOPLUS-ONLINE