• Editor

Federal Oil Gresini Racing Moto2 Siap Unjuk Gigi di Musim 2021

Diperkuat pembalap andalan Fabio Di Giannantonio (#21), dan Nicolo Bulega (#11).

OTOPLUS-ONLINE I Federal Oil kembali berkomitmen melanjutkan kemitraan bersama Gresini Racing pada musim balap Moto2 2021. Sebagai info, sudah satu dekade ini Federal Oil menjadi sponsor utama tim yang berlaga di kejuaraan dunia Moto2 itu.

Selain itu, Federal Oil Gresini Racing Moto2 (FOGM2) secara resmi juga mengumumkan nama-nama pembalap, dan livery barunya secara virtual dari Italia, Rabu (17/2) petang kemarin. Keduanya adalah Fabio Di Giannantonio (#21), dan Nicolo Bulega (#11).


Walaupun peresmian kali ini tidak dihadiri Fausto Gresini, bos tim karena masih dalam perawatan intensif akibat COVID-19, namun hal tersebut bukan menjadi penghalang.


Dalam kesempatan ini, Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengungkapkan di musim ini pihaknya yang juga menaungi Federal Oil, berikhtiar untuk kembali berada di jajaran papan atas, dengan komposisi pebalap andal Diggia dan Bulega.

“Saatnya kami membuat konsumen Federal Oil kembali bangga, dengan merek produk oli motor andalannya. Kami yakin team teknis FOGM2 siap mendukung Diggia dan Bulega untuk bisa berprestasi optimal di musim balap 2021,” ujarnya.


Patrick pun tak lupa mengucapkan kepada sahabatnya, Fausto Gresini, semoga Fausto lekas pulih kembali. “Semoga kita bisa segera berjumpa lagi dengan Fausto, di banyak sesi pada musim balap 2021 ini,” tukasnya.

Bicara musim balap 2021, Bagi Nicolo Bulega akan menjadi tahun yang krusial di Moto2, karena pebalap Italia itu mencari konsistensi dalam hal performa, yang belum dapat dia temukan di musim lalu.


Sementara di sisi lain, bagi rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, ini adalah momen dimana ia dapat kembali melakukan debutnya seperti di Kejuaraan Dunia Moto3, dan merasakan kemenangan bersama tim. Karena di tahun 2020 Diggia berhasil meningkatkan performa sepanjang musim dan sukses bertengger di podium.


“Saya tidak sabar untuk memulai musim di bawah panji Moto2 Gresini, dengan hanya satu gol yakni gelar juara dunia,” tukas Diggia yang saat ini masih harus menunggu beberapa hari lagi untuk melakukan tes pertama, yang dijadwalkan di Valencia pada 24-25 Februari mendatang.

Sedangkan Bulega mengatakan, meskipun dirinya masih belum pulih benar dari cedera bahu yang dia alami, namun Bulega mengaku terus berlatih dengan baik. “Kami tetap mengikuti rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat,” katanya.


Pada akhirnya, sebuah perjalanan baru akan segera dimulai tim Federal Oil Gresini di musim ini. Pastinya banyak pekerjaan yang akan dilakukan selama pra musim, bukan hanya oleh kedua pembalap. Melainkan juga oleh staf tim yang sebagian baru, di antaranya dua kepala kru yang baru, yaitu Donatello Giovanotti untuk kepala kru Bulega, serta Marco Urani untuk kepala kru Diggia.


Teks: Setiawan AS

Foto: FOGM2