• Editor

Federal Oil Kembali Jadi Sponsor Utama Gresini Racing di Kejuaraan Moto2 2021


Fausto Gresini (kiri) dan Patrick Adhiatmadja menandatangani perjanjian kerjasama yang telah memasuki tahun ke-10.


Usai mengumumkan Fabio Di Giannantonio sebagai pembalap baru di musim kompetisi 2021, Federal Oil kembali berkomitmen melanjutkan kemitraan dengan tim Gresini Racing pada kejuaraan dunia Moto2 2021.


Hubungan harmonis antara Federal Oil dan tim Gresini Racing ini ditandai penandatanganan kontrak, dimana Federal Oil menjadi sponsor utama Gresini Racing di Moto2, yang musim depan diperkuat pembalap Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio.

Fabio Di Giannantonio siap beraksi bareng FOGM2 di musim kompetisi 2021.


Patut dicatat, kerjasama Federal Oil dan tim Gresini Racing ini memasuki tahun ke-10. Bisa dikatakan bentuk kemitraan serta dukungan paling lama dan konsisten antara Federal Oil dan Gresini Racing.


Kerjasama terjalin sejak tahun 2012, ketika tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) telah resmi berkompetisi di Moto2 yang merupakan supporting class MotoGP.


Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengatakan, Federal Oil senang memperpanjang kemitraan untuk musim 2021 dengan tim Gresini Racing.

Fedreral Oil jadi brand pelumas Indonesia di kejuaraan bergengsi dunia.


“Nantikan musim 2021 yang lebih baik. Mari buat pengendara motor Indonesia bangga, melihat Federal Oil membawa performa terbaik, di sejumlah sirkuit terbaik di seluruh dunia. Termasuk GP Mandalika pertama kita," paparnya.


Fausto Gresini, tim manajer FOGM2 optimis, tujuan FOGM2 adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang begitu penting dan kompetitif. “Untuk itu, kami butuh tambahan kuat dan segar seperti Di Giannantonio. Terutama lagi konfirmasi penting Federal Oil, untuk masuk musim ke-10 bersama kami,” ucapnya.


Lanjutnya lagi, ini adalah perjalanan yang dimulai sejak 2012. Dijalankan dengan tingkat sinergi yang sulit dijelaskan kata-kata. “Terima kasih kepada Federal Oil. Kita siap untuk tahun 2021 yang benar-benar penting,” terangnya.

Pembalap FOGM2 sebelumnya seperti Sam Lowes beberapa kali mempersembahkan prestasi podium.


Sepak terjang tim Gresini Racing dilalui lewat torehan prestasi podium yang diboyong para pembalap seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes.


Bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balap motor paling bergengsi dunia melalui tim FOGM2. Pada tahun 2013, berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama dan pertama asal Indonesia, yang tampil di kelas Moto2. Tahun 2017 FOGM2 memberi jatah wildcard kepada Dimas Ekky Pratama di gelaran seri Sepang, Malaysia.


Teks: Setiawan AS

Foto: FOGM2 & RedBull

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.