• Editor

Fitur Manakah Yang Paling Digemari Di Aplikasi My Yamaha Motor?



Pengguna aplikasi My Yamaha Motor terus meningkat jumlahnya. Hal ini karena, konsumen kini sudah mulai merasakan manfaat dari aplikasi yang diperkenalkan pada pertengahan April lalu itu. Seperti fitur Informasi Service & Garansi, Pesan / Pengingat Servis, Informasi Dealer, Riwayat Servis Motor, dan Launcher Aplikasi Yamaha lainnya. Semua ini dirasa oleh konsumen dapat mendukung aktivitas dan kehidupan sehari-hari mereka.


“Kehadiran aplikasi My Yamaha Motor, bertujuan untuk semakin memberikan kemudahan kepada konsumen, khususnya dalam pelayanan purna jual.” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.


Nah, dari seluruh fitur-fitur tersebut, fitur layanan manakah yang paling sering digunakan oleh konsumen?

Info yang didapat dari Yamaha Indonesia menunjukkan, fitur Pesan / Pengingat Servis adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan. Sebab dengan adanya fitur ini, konsumen semakin dimudahkan secara waktu (menjadi lebih efisien dan praktis), karena seluruh informasi terkait kebutuhan servis motor Yamaha ada di dalam genggamanan konsumen.

  • Fitur Pesan / Pengingat Servis adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan.

Selain itu, fitur Pesan / Pengingat Servis juga memungkinkan konsumen untuk memberikan rating dan komen terkait layanan servis yang diberikan oleh jaringan resmi Yamaha. Masukan-masukan dari konsumen inilah yang selanjutnya menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam menciptakan kepuasan pelanggan.


Fitur lain yang juga digemari oleh konsumen pada aplikasi My Yamaha Motor adalah Informasi jaringan resmi. Fitur ini berfungsi menampilkan informasi lokasi jaringan resmi terdekat yang dilengkapi dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh jaringan resmi tersebut.


Sejak masa pandemi COVID-19, fitur ini menjadi primadona bagi konsumen untuk mencari informasi terkait jaringan resmi Yamaha yang memiliki layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY). Dengan demikian, konsumen dapat tetap merawat sepeda motornya tanpa harus keluar rumah.


Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran.


Aplikasi My Yamaha Motor saat ini tersedia dalam platform Android dan dapat digunakan oleh semua motor Yamaha di atas tahun 2011, selain CBU (completely built up).


Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi My Yamaha Motor silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online