• Editor

FOCI Surabaya Ikuti Acara Rolling City Fazzio Bersama PT STSJ dan Kenalkan Safety Riding

Kegiatan rolling city diadakan oleh PT STSJ (Surya Timur Sakti Jatim) pada Sabtu, 23 Juli 2022 lalu.

OTOPLUS-ONLINE I FOCI Surabaya (Fazzio Owner Club Indonesia) sebagai komunitas pengguna Yamaha Fazzio di Surabaya menghadiri kegiatan rolling city atau berkendara putar-putar kota yang diadakan oleh PT STSJ (Surya Timur Sakti Jatim) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalimantan, dan Nusa Tenggara pada Sabtu, 23 Juli 2022 lalu.


Acara yang digelar di Yamaha Land, Jl. Panglima Sudirman Surabaya ini dibuka oleh Erlangga selaku Promotion PT STSJ, dan Om Rizki, Ketua FOCI Surabaya dengan mengundang Ketua dan Instruktur YRA (Yamaha Riding Academy), yaitu Agus Hariyanto.

Tampak kurang lebih 30 peserta yang hadir memperhatikan dengan seksama rute dan tata tertib berkendara, sebelum dilanjut dengan doa.


Rute kali ini memang lumayan panjang, mulai dari Jl. Panglima Sudirman menuju Kebun Binatang Surabaya dan Fly Over Wonokromo, lanjut ke arah Tugu Pahlawan melalui Jl. Basuki Rahmat dan Bubutan.


Setelah melewati Tugu Pahlawan, rombongan rolling bergerak menuju Jl. Biliton dan Jl. Raya Gubeng, dari sana berbelok ke arah Jl. Kayun dan kembali ke Yamaha Land.

Dengan berjajar rapi selama perjalanan sangat penarik perhatian para pengguna jalan lain. Tetap mematuhi aturan rambu lalu lintas dan tidak arogan. Perjalanan dipimpin oleh dua RC (Road Captain) dan dua Sweeper dari Komunitas FOCI Surabaya.


Sesampainya di Yamaha Land, semua peserta mendapatkan fasilitas voucher makan dan minum serta uang tunai atas partisipasi kegiatan Rolling City ini.

Jeda waktu Ishoma dimanfaatkan oleh para pegurus FOCI Surabaya untuk berkenalan dan menggaet para pengguna Yamaha Fazzio yang hadir untuk bergabung dan berkegiatan bareng FOCI Surabaya.


Acara dilanjutkan dengan sharing tentang Safey Riding oleh Instruktur Agus Hariyanto, meskipun hanya materi tanpa praktek di lapangan, penjelasan tentang keselamatan berkendara ini sangat bagus untuk mulai mengenalkan tentang pentingnya Safety Mind dan Riding Skill.


Baca juga: Deklarasi Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) Chapter Surabaya


Apa saja bahaya jika kita berada di titik blind sport agar dihindari. Selain itu Agus juga menyampaikan penggunaan lampu hazard dengan bijak.


Beberapa kuis dan sesi tanya jawab dengan hadiah T-shirt Fazzio adalah salah satu sesi yang ditunggu peserta. Acara ditutup dengan hiburan Live Music yang disiapkan oleh Yamaha Land.


"Kegiatan Rolling seperti ini sangat bagus untuk mengenalkan Fazzio pada masyarakat. Selain itu Komunitas juga bisa mengajak peserta untuk bergabung meramaikan setiap kegiatan FOCI Surabaya. Semoga ke depan Yamaha STSJ dapat rutin mengadakan kegiatan seperti ini," sambut Rizki selaku Ketua FOCI Surabaya.


Baca juga: Halal Bihalal dan Pengukuhan Komunitas FOCI Chapter Surabaya


Sementara itu Rizal Roshady selaku Supervisor Promotion PT. STSJ menyampaikan terima kasih atas partisipasi Komunitas FOCI Surabaya dan para konsumen pada event Rolling City ini.


"Mudah-mudahan acara ini, terutama sharing tentang safey riding oleh YRA dapat menjadi pengetahuan dasar saat mengendarai motor," harap Rizal.


Meskipun baru dikukuhkan 3 bulan lalu, tepatnya 16 April 2022, FOCI Surabaya makin sukses berkegiatan.

Bagi yang ingin bergabung bisa menghubungi nomor WA +62 812-3258-8055 atau IG DM @foci.surabaya.


Teks: Indramawan

Foto: FOCI Surabaya