top of page
  • Gambar penulisEditor

Forum Bikers Berbagi Ramadhan & Peduli Pandemi COVID-19


Forum Bikers yang merupakan gabungan berbagai komunitas turut berbagi kebaikan dengan sesama di pekan terakhir bulan Ramadhan 1441 H ini. Dengan dikordinasi oleh Adi Pro, mereka berhasil menggalang terkumpulnya sembako, takjil, masker dan APD pelindung wajah, untuk kemudian dibagikan (17/5/2020) kemarin.

  • Bapak Iptu Sofiyan Kapospam Sumber Arta Kalimalang Polres Metro Bekasi menerima bantuan APD pelindung wajah yang diserahkan oleh Adi Pro (kanan).


Kegiatan yang mengambil lokasi di pos check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kalimalang, Bekasi ini disupport oleh berbagai brand terkemuka di dunia otomotif, khususnya roda 2, termasuk bengkel dan toko penyedia kebutuhan modifikasi, serta media, salah satunya OTOPLUS-ONLINE.

  • Pos check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kalimalang, Bekasi.

Adi Pro selaku koordinator gelaran menerangkan, dalam minggu terakhir bulan puasa Ramadhan, Forum Bikers yang merupakan gabungan 22 komunitas berbagai bendera di lingkup DKI Jakarta, Bekasi, Depok ini bersyukur masih diberi kesempatan untuk ikutan memberi dan berbagi.

  • Bapak Supriyono selaku perwakilan dari pengurus IMI DKI Jakarta turut terjun ke lapangan.

“Hasil yang dikumpulkan berupa sembako, takjil untuk berbuka puasa, air minum, masker dan alat pelindung diri (APD) khusus bagi petugas di pos PSBB ini. Selain melibatkan komunitas yang terjun ke jalan, support yang luar biasa ditunjukkan oleh produsen hingga builder dan modifikator dengan memberi donasi berupa barang hingga kelengkapan lainnya,” tutur Adi Pro.

  • Penyerahan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Candra selaku Ketua Umum dari Maxi Owners Club Indonesia (MOCI) mengatakan, momentum bulan puasa merupakan saat yang tepat untuk ikut peduli dan berbagi.

  • Saling berbagi sambil mengingatkan sesama pengendara untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan, di antaranya himbauan mengenakan masker.

“Sebagai komunitas baru yang ikut bergabung dalam kegiatan Forum Bikers, kegiatan ini merupakan momentum untuk peduli dengan sesama dan pengendara, untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan. Di antaranya melalui himbauan untuk selalu menggunakan masker dan sarung tangan sebagai langkah pencegahan terpapar virus COVID-19,” kata Chandra.


Tak lupa pada kesempatan ini, Adi Pro mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan donatur yang turut berpartisipasi sehingga kegiatan Forum Bikers ini memiliki arti tersendiri.

  • Forum Bikers mengucapkan terima kasih kepada semua komunitas yang terlibat, mitra kerja dan sponsor.

“Mewakili teman-teman semua, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja dan sponsor kami, seperti IIMS (Dyandra Promosindo), GMA Product Series, AiTech, TDR, dan NGK. Tak lupa rekan komunitas speed shop dan modifikasi yang juga turut mendukung seperti Mr. Moo, Thongs, Ric, Adtz, Mamostyle, Imamumank, Mbeks, Bins serta media partner kami,” pungkas Adi Pro.

Daftar Komunitas Forum Bikers yang berpartisipasi:

All Classic Custom Jabodetabek, ARCI Jakarta, ARCI Rescue, Benelli Owner Indonesia Mother Chapter, GSX Brother Club Indonesia, GSX Club Indonesia, GSX United Club Indonesia, Honda All Wave Club Indonesia, Honda Vario All Type All Regions, Honda Wave Indonesia, Jakarta Maxi Riders, Master Of Torque Riders Indonesia, Maxi Owners Club Indonesia, Mio Fans Club Jakarta, Surya Motoriders Cempaka Putih, Silaturahmi Max Community, Suzuki Two Wheels, Suzuki GSX Owner Indonesia, Scorpio Monas Club, Skywave Owners Club. Xabre Owner Jakarta, Yamaha Lawas Jakarta.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page