• Editor

Foto Horor Insiden Kecelakaan Zarco dan Morbidelli Di MotoGP Austria


Maverick Vinales lolos dari maut, tertimpa motor Zarco dan Morbidelli yang melayang di udara pada kecepatan hampir 300 km/jam!


Motogp.com sebagai website resmi kejuaraan dunia MotoGP baru saja merilis foto-foto horror insiden kecelakaan yang menimpa Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Esponsorama Racing).


Insiden ini terjadi pada lap 9 ketika Zarco menggunakan keunggulan Ducati pada trek lurus untuk mendahului Morbidelli. Tapi kemudian mereka saling bersenggolan ketika Morbidelli menabrak bagian belakang motor Zarco saat melaju 300 km/jam jelang masuk tikungan 3, sehingga keduanya terjatuh.


Namun demikian, pada kejadian itu, motor Zarco sempat terbang melayang ke udara melewati tikungan, dan bersamaan dengan itu, motor Morbidelli terguling-guling di sekitar area.


Untung saja tidak ada pembalap lain yang terlibat dalam insiden itu. Namun demikian dari rekaman video dari berbagai sudut yang diputar ulang, tampak bahwa Valentino dan VInales hampir saja terkena motor Zarco yang melayang di depannya itu.


Valentino Rossi pun bereaksi atas kejadian ini. "Kejadian paling mengerikan dalam hidup saya dan 25 tahun karier balap saya," kata Rossi. "Pengawas lomba harus memeriksa apa yang dilakukan Zarco, karena dia mengerem secara sengaja di depan Franco (Morbidelli), yang harusnya tidak memungkinkan untuk didahului saat itu," analisa Rossi.

Johan Zarco mengatakan, dia dan Morbidelli saling berpelukan (tanda akur) saat berada di Clinica Mobile untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.


Mendengar hal ini, Zarco pun memutuskan menemui Rossi untuk memberi penjelasan, apa yang sedang terjadi saat itu.


“Saya menyalip Morbidelli di trek lurus dan pada saat itu, saya harus mengerem, dan saat itulah dia mengenai bagian belakang motor saya,” kata Zarco.


“Mereka (Rossi dan Morbidelli) beranggapan saya terlalu melebar, dan itu tidak benar. Saya tidak melebar seperti biasanya, dan saya tidak melakukan itu dengan sengaja.”


“Saya tidak bermaksud memotong jalur dia (Morbidelli) untuk memaksanya mengurangi kecepatan. Sangat gila melakukan itu dan berbahaya, dan saya cukup sadar dengan hal itu. Tapi masalah ini sekarang sudah beres antara saya dan dia.”

Franco Morbidelli dinyatakan baik-baik saja. setelah menjalani CT scan.


“Dia sudah paham dengan apa yang terjadi. Semua ini terjadi karena kecepatan saat slipstream, dan jarak kami sangat dekat. Kebetulan saja kami bersenggolan ketika saya mengerem, dan dia tidak bisa menguasai motornya ketika mengenai motor saya.”


Dan berikut ini foto-foto berurutan terjadinya insiden mengerikan yang menyebabkan bendera merah dikibarkan tanda balap dihentikan dan dilakukan restart.


Teks: Indramawan

Foto: motogp.com