• Editor

Gaesss, Toko Online Resmi Mitsubishi Fuso Ada di Tokopedia Loh!


Mitsubishi Fuso bekerjasama dengan Tokopedia.


Pertumbuhan digitalisasi yang telah semakin menggurita saat ini, tampaknya mendorong Mitsubishi Fuso Truk dan Bus untuk ikut menjadi bagian di dalamnya.


Karena melalui ranah digital, Mitsubishi Fuso melihatnya sebagai salah satu upaya meningkatkan penyebarluasan informasi, sekaligus strategi, dalam menghadapi persaingan pasar yang kian kompetitif.

Salah satu truk Mitsubishi Fuso yang pernah didonasikan untuk yayasan ACT.


Terkait digitalisasi tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) telah meresmikan peluncuran Mitsubishi Fuso Official Store.


Acara peluncuran toko online resmi Mitsubishi Fuso di platform marketplace Tokopedia itu berlangsung beberapa waktu lalu, dan dilakukan secara virtual. Dihadiri Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB, dan David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

Salah satu unit truk Mitsubishi Fuso yang dimodifikasi sebagai donasi untuk sebuah lembaga kemanusiaan.


“Kerjasama antara Mitsubishi Fuso dan Tokopedia berawal dari komitmen KTB untuk senantiasa hadir dalam memberikan kemudahan layanan kepada konsumen,” ungkap Duljatmono.


Terlebih lagi menurutnya dengan keterbatasan ruang gerak masyarakat, akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi ini, memang mengharuskan KTB semakin beradaptasi dengan kebutuhan konsumen untuk melakukan transaksi jarak jauh.


Sedikit lebih detail digambarkan, dalam toko online resmi di Tokopedia ini terdapat 22 dealer Mitsubishi Fuso yang terbagi ke dalam 8 (delapan) wilayah. Ini dilakukan agar makin alam toko online resmi di Tokopedia ini terdapat 22 dealer Mitsubishi Fuso yang terbagi ke dalam 8 (delapan) wilayah. Ini dilakukan agar makin memudahkan konsumen melakukan transaksi, berdasarkan domisili masing-masing.


Ada pun 8 wilayah tersebut yaitu Sumatera bagian utara, Sumatera bagian selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali & NTB), Kalimantan, serta Indonesia bagian timur.


Di samping mempermudah akses bagi konsumen, kehadiran toko online resmi ini juga diharapkan KTB dapat memberikan kontribusi positif, pada kinerja penjualan Mitsubishi Fuso.

Truk Mitsubishi Fuso Fighter sebagai salah satu andalan KTB di tengah persaingan pasar.


Karena sebagai gambaran, total penjualan Mitsubishi Fuso selama Januari - Juli 2020 sebanyak 13,646 unit, dengan perolehan market share yang semakin mendominasi hingga 48.8%.


KTB memperinci, pada official store tersebut ditawarkan berbagai program penjualan menarik yang dipersembahkan Mitsubishi Fuso kepada konsumen, terhitung selama periode launching 1 - 30 September 2020.


Di antaranya cicilan ringan selama 1 (satu) tahun dan uang muka ringan melalui leasing Dipo Star Finance. Kemudian bunga cicilan 0% selama 1 tahun, juga melalui leasing Dipo Star Finance, dan gratis emas up to Rp2,5 juta.


Tersedia pula penawaran gratis paket servis up to 60.000 Km, dan gratis paket spareparts up to Rp1,5 juta. Tak ketinggalan tambahan diskon flash sale Rp2 juta bagi 10 unit pertama semua varian, saat berlangsungnya peluncuran virtual. Tentunya semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.


Selanjutnya KTB pun mempersilahkan konsumen datangi toko online resmi itu untuk informasi lebih lanjut, melalui https://www.tokopedia.com/discovery/mitsubishifuso.


Teks: Setiawan AS

Foto: KTB