• Editor

Gelis Hadir di Sidoarjo Untuk Bantu Para Pelaku UMKM

“Kami menyasar para pelaku UMKM dengan menawarkan solusi alat trasnportasi berupa kendaraan motor listrik yang ekonomis, bebas perawatan dan harga yang terjangkau.” (Ary Tjahyono - Chief Sales & Marketing Officer PT SPI).
  • Dari kiri: Robert Cosmos & Ary Tjahyono

OTOPLUS-ONLINE I Indonesia terus mengembangkan kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB) sebagaimana tertuang pada Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2009. Pengembangan KBLBB bertujuan untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dengan mengurangi ketergantungan impor BBM serta aspek lingkungan.


PT Solar Panel Indonesia turut mendukung upaya pemerintah tersebut dengan memproduksi Gelis (gerobak listrik), kendaraan roda tiga bermotor listrik dengan harga terjangkau yang ramah lingkungan dan menawarkan biaya operasional sangat ekonomis. Kendaraan komersial ini diproduksi oleh PT Solar Panel Indonesia (SPI).


“Kami menyasar para pelaku UMKM dengan menawarkan solusi alat trasnportasi berupa kendaraan motor listrik yang ekonomis, bebas perawatan dan harga yang terjangkau,” tegas Ary Tjahyono, Chief Sales & Marketing Officer PT SPI.

  • Bentuknya dapat disesuaikan kebutuhan pelaku usaha

Menariknya beberapa komponen Gelis telah diproduksi di dalam negeri, diantaranya baterai, sasis, bodi, serta beberapa perangkat kendali. Sementara beberapa komponen lain, seperti motor listrik, controller, gardan, sistem kemudi, dan roda, masih diimpor. Konstruksi rangkanya ringan dengan bobot kotor 600 kg.


Gelis memiliki jarak tempuh rata-rata 30 km, kecepatan maksimum 30 km/jam serta sanggup menanjak hingga kemiringan 15 derajat. Berkat penggunaan per belakang model daun (leaf spring), Gelis mampu mengangkut beban hingga 300 kg.


Saat ini SPI telah memiliki 10 dealer untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baik untuk pemasaran maupun layanan purna jual, 3 dealer di Jakarta sedangkan masing masing satu dealer di Bogor, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, Lombok dan Surabaya. Kami (25/3) PT SPI menambah lagi jaringan penjualannya dengan membuka dealer baru di Sidoarjo.

  • Dealer Gelis Sidoarjo berada di Komplek Ruko Pondok Mutiara

“Kami hadir di Sidoarjo sebagai salah satu pilihan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau biaya operasional yang sangat ekonomis,” kata Ary pada peresmian dealer Gelis Sidoarjo di Komplek Ruko Pondok Mutiara. Sidoarjo disasar lantaran kabupaten ini memiliki banyak para pelaku UMKM.


“Kami berupaya membantu memberikan solusi kendaraan alternatif yang ekonomis dan terjangkau kepada para pelaku UMKM yang saat ini berupaya bangkit kembali dalam masa recovery dampak Covid-19. Selain pas untuk usaha, Gelis juga mudah dan murah digunakan sebagai kendaraan operasional sehari-hari,” ucap Robert Cosmos, Direktur Cosbi Sanjaya Motor-Gelis Sidoarjo sembari mengatakan kalau ada harga khusus yang menarik untuk para pelaku UMKM.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Istimewa