• Editor

Gentlemen Ride ala Komunitas Honda Jatim


Kegiatan Gentlemen Ride ini beda dengan acara riding komunitas motor custom The Distinguished Gentleman's Ride yang digelar secara serentak di seluruh pelosok dunia untuk menggalang dana bagi pengobatan kanker prostat. Meski peserta sama-sama diwajibkan memakai pakaian parlente ala gentlemen, namun Gentlemen Ride yang digelar oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) selaku distributor sepeda motor wilayah Jatim dan NTT bersama komunitas Honda di Jawa Timur ini lebih pada acara gathering komunitas dan safety riding.


Ya, Gentlemen Ride ini adalah satu dari sekian banyak kegiatan yang digelar pada gathering komunitas bertajuk PCX Luxurious Ride pada hari Minggu (24/03) kemarin.

Sebanyak 70 peserta yang berasal dari Honda PCX Chapter Indonesia( HPCI ) dan Assosiasi Vario East Java (AVAST) mengikuti kegiatan ini. Dimulai dengan Gentlemen Ride yang start dari MPM Simpang Dukuh Surabaya menuju Icon Mall Gresik.


Pada kegiatan city rolling ini peserta diharuskan memakai kostum yang keren dan tetap mengutamakan safety riding pada waktu berkendara. Ini sesuai style Honda PCX yang menggambarkan gaya hidup konsumen kelas atas dan menyukai berkendara dengan motor skutik premium. Peserta dengan kostum terbaik mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Tidak hanya itu saja. Pada sesi coaching modifikator, Agus Ficdiyanto sebagai juara 1 kelas Matik Advance HMC 2017 & 2018 berbagi pengalaman mengenai modifikasi motor matic kepada peserta. Selain itu juga ada coaching clinic dari Naim Muhdori selaku Technical Service Development PT. MPM mengenai teknologi Honda PCX Hybrid.


Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan Dalam kegiatan ini komunitas Honda akan mendapat pengetahuan lebih dalam tentang teknologi canggih PCX150 dan modifikasi motornya supaya tampil lebih keren lagi untuk menunjang gaya hidup harian.


Di akhir acara, ada tips tampil keren ala bikers dan trend lifestyle cowok maskulin 2019 yang disampaikan oleh Raffi, owner The Toots Barbershop Surabaya.


Naskah: Indramawan

Foto: MPM for OTOPLUS-ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.