• Editor

GIIAS 2019 Surabaya Resmi Dibuka Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Perhelatan Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019 Surabaya resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Ir. Airlangga Hartarto MBA., MMT. didampingi Emil Elistianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi (29/3) kemarin.


Airlangga berharap pameran GIIAS 2019 dapat mendukung perkembangan industri, khususnya otomotif di Jawa Timur dan mengembangkan industri otomotif nasional sehingga setara dengan industri otomotif global.


“Melalui penyelenggaraan GIIAS di Surabaya Gaikindo berharap dapat menjadi salah satu elemen penting yang mendorong perkembangan industri otomotif. Kehadiran Bapak Airlangga Hartarto akan memberikan dorongan terhadap potensi industri otomotif di Jawa Timur,” ungkap Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.


Pameran otomotif yang merupakan bagian dari GIIAS The Series akan berlangsung selama 10 hari (29 Maret-7 April 2019) di Grand City Convention Exhibition Surabaya dengan mengusung konsep Autovaganza. Konsep itu selain menampilkan ragam produk kendaraan dan teknologi terbaru di industri otomotif juga menyuguhkan berbagai program acara lain yang semarak berkaitan dengan otomotif.


Di antaranya, test drive, test ride, community gathering, auto contest dan program terbaru yang paling menarik, GIIAS Autopreneur. Sebuah program workshop yang menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif di Surabaya.


Untuk mengakomodir generasi muda kaum millennial, GIIAS 2019 Surabaya juga mengadakan GIIAS Vlog Contest yang terbuka untuk siswa-siswi serta mahasiswa serta Student Day yang diperuntukkan bagi para pelajar siswa SMK dan para mahasiswa dari perguruan tinggi se-Surabaya untuk mengunjungi GIIAS 2019 Surabaya.

Ditargetkan menyedot 50.000 pengunjung selama 10 hari pelaksanaan.

Ada 12 merek passenger car yang mengikuti ajang ini yaitu Daihatsu, Mitsubishi, Hyundai, Suzuki, Toyota, Lexus, Honda, DFSK, Nissan, Mazda, Isuzu, Wuling. Tiga merek commercial vehicle yakni DFSK, Isuzu dan Mitsubishi Fuso. Empat merek motor, Honda, Suzuki, Yamaha dan Viar serta puluhan industri pendukung otomotif lainnya seperti Astra Financial, aki Yuasa, kaca film CPF1, Krisbow dan lainnya.


GIIAS 2019 Surabaya ditargetkan menyedot 50.000 pengunjung selama 10 hari pelaksanaannya dengan tiket masuk Rp 20.000/weekdays dan Rp 25.000/weekend.


Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto