• Editor

Gunakan MyBlueBird 5, Pemesan Bisa Chatting dengan Pengemudi Taksi Blue Bird

"Kami perkenalkan sejumlah fitur baru di dalamnya, antara lain Chat To Driver, Fixed Price, Multi-Payment, All-In-One Service, Reorder, Predictable Pick Up Time, hingga Customizable Favorite Places.” (Noni Purnomo - Direktur Utama PT Blue Bird Tbk.)

OTOPLUS-ONLINE I Bagi para pengguna setia taksi Blue Bird, saat ini kian dimudahkan oleh penyedia layanan transportasi berlogo burung biru itu. Memanfaatkan teknologi terkini, Blue Bird meluncurkan versi terbaru dari aplikasi pemesanannya, yaitu MyBlueBird 5.


Mengedepankan tema ‘A New Mobility Symphony’, Blue Bird melengkapi sejumlah fitur terbaru pada MyBlueBird 5. Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. mengatakan, MyBlueBird 5 dihadirkan guna memberi pengalaman bepergian yang kian mudah, aman, terpercaya, dan menyenangkan.

“MyBlueBird 5 dirancang untuk memperluas kegunaan bagi pengguna setia. Kami perkenalkan sejumlah fitur baru di dalamnya, antara lain Chat To Driver, Fixed Price, Multi-Payment, All-In-One Service, Reorder, Predictable Pick Up Time, hingga Customizable Favorite Places,” urai Noni dalam virtual press conference, Kamis (21/1).


Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk. menambahkan, kehadiran fitur baru di MyBlueBird 5 merupakan komitmen Blue Bird dalam memahami, dan memenuhi permintaan, serta kebutuhan konsumen yang terus berubah.


“Kami percaya, dengan hadirnya sejumlah fitur terbaru itu, akan semakin banyak masyarakat Indonesia bisa memperoleh layanan transportasi aman, nyaman dan terpercaya bersama Blue Bird,” jelasnya.

Seperti dikatakan di awal, MyBlueBird 5 memiliki sejumlah fitur terbaru. Pertama adalah fitur Chat To Driver, memungkinkan pemesan bisa chatting dengan pengemudi Blue Bird Group.


Kemudian fitur Fixed Price, pengguna MyBlueBird 5 mendapat pilihan dalam melakukan pembayaran dengan harga pasti. Artinya tarif perjalanan yang dibayarkan, akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi. Terlepas dari kondisi jalan macet atau jam sibuk.


Lalu fitur Multi-Payment, Bluebird Group memberi kebebasan lebih kepada para pengguna untuk memilih metode pembayaran. Dengan fitur ini, pengguna leluasa melakukan pembayaran, baik tunai maupun non-tunai, menggunakan e-Voucher Bluebird, kartu kredit, hingga e-Wallet rekanan dari Blue Bird Group.


Selanjutnya fitur All-In-One Service, mempermudah pelanggan memesan seluruh layanan Blue Bird Group dalam satu aplikasi. Cukup satu akses, para pengguna dapat memilih mulai dari layanan Blue Bird, Silver Bird, Golden Bird hingga BirdKirim.

Fitur Re-order, para pengguna yang khususnya punya rute tempuh rutin setiap hari akan sangat terbantu fitur ini. Para pengguna tak perlu lagi memasukkan detail titik jemput maupun tujuan. Cukup satu sentuhan, untuk pemesanan ulang dari perjalanan yang pernah dilakukan sebelumnya.


Ada pula fitur Predictable Pick Up Time, yang menginformasikan pengguna mengenai estimasi waktu jemput armada sesuai titik lokasi jemput. Tak ketinggalan, buat penggemar traveling, fitur Customizable Favorite Places juga menjadi pilihan menyenangkan di aplikasi MyBlueBird 5. Karena memberi kemudahan untuk bepergian ke tempat favorit, atau yang sering dikunjungi. Di dalam fitur hasil kerja sama Blue Bird dan Google ini, pengguna bisa simpan 20 alamat tempat favorit.

Terakhir fitur All New Design, tampilkan desain semua fitur terbaru pada aplikasi MyBlueBird 5 dengan memperhatikan aspek ergonomis. Paduan warna diseting lebih nyaman dan jelas, hasilkan user interface yang lebih mudah. Aplikasi MyBlueBird 5 dapat diunduh gratis pengguna iPhone melalui App Store, dan Play Store untuk pengguna Android.


Teks: Setiawan AS

Foto: Blue Bird