• Editor

Halal Bi Halal Jepara Otomotif Association (JOA) Peduli HIV/AIDS dan Narkoba


Halal Bi Halal JOA juga dibarengi kampanye anti Narkoba dan kepeduliaan terhadap HIV/AIDS.

Halal Bi Halal (HBH) merupakan hal yang sangat umum dilakukan bagi siapapun dalam rangka wujud kebersamaan dan bagian dari saling memaafkan pada sesama. Minggu (23/6) lalu, Jepara Otomotif Association (JOA) menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan Halal Bi Halal bersama anggota klub dan komunitas yang saat ini sangat meriah.


“Acara dihadiri sebanyak 40 klub dan komunitas mobil yang tergabung dalam JOA di seluruh wilayah Jepara dengan tema “Yo Konco – Yo Ngapuro” yang bertempat di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Jepara”, tutur Fahrudin Taufiq selaku ketua panitia Halal Bi Halal.

Sampaikan pesan moral dan sosial kepada masyarakat umum.

Seperti halnya event – event sebelumnya yang diselenggarakan oleh JOA selalu dikemas unik dan berbeda setiap kali penyelenggaraan sehingga menarik pastinya. Selain itu setiap kegiatan JOA selalu memiliki pesan moral dan sosial di dalam event-eventnya. Sehingga suguhan yang diberikan selalu menarik untuk dihadiri oleh anggota maupun publik, bahkan kelembagaan yang turut serta dalam setiap kali kegiatannya.

Perangi kasus penyalahgunaan Narkoba yang cukup tinggi.

Dalam gelaran HBH kali ini mengusung beberapa kegiatan dengan kegiatan sosial yang meliputi, Tausiyah, Stop Narkoba Campaign, Stop HIV/AIDS Campaign, sedekah bersama untuk Masjid Hidayaturrohman, Meet Up seluruh klub dan komunitas di JOA, Car Display, Live Music dan Doorprize.


Event JOA kali ini didukung oleh KPA Provinsi Jateng, BANN DPW Jateng, BANN DPD Jepara, Kesbangpolinmas, Jepara, Satlantas Polres Jepara serta beberapa LSM / NGO yang ada di wilayah Kabupaten Jepara.

Ahmad Kholil selaku Ketua Umum JOA.

Event JOA dikemas dengan menggabungkan kegiatan dan misi sosial ini karena JOA memiliki komitmen untuk sinergi dan selalu membawa pesan moral pesan yang mendukung program sosial terutama yang ada di wilayah Jepara.


Lalu mengapa HIV/AIDS dan Narkoba sebagai ikon utama dalam acara tersebut?


“Ini karena Jepara memiliki angka kejadian HIV yang lumayan tinggi di Jateng, ditambah lagi dengan kasus penyalahgunaan Narkoba yang cukup tinggi, selain itu ini juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, sehingga sangat prioritas untuk mendukung program promotif pada kedua permasalahan tersebut”, ungkap Ahmad Kholil selaku Ketua Umum JOA.


Rohyadi S.Sos. MM. Selaku Kasubid. Politik Kesbangpolinmas Jepara dalam kesempatan ini juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh JOA.


“Ini sesuatu yang unik dan jarang ada, sebuah organisasi otomotif namun selalu peduli dan peka dengan program prioritas untuk masyarakat”, tutur Rohyadi.

Dalam sambutannya Rohyadi juga mengapresiasi kegiatan yang murni swadaya dan pemberdayaan yang dilakukan oleh seluruh anggota JOA.


Naskah: dJansen

Foto: JOA for OTOPLUS ONLINE