• Editor

Hari Pertama IIMS 2019 Surabaya Langsung Diserbu Pengunjung!


  • Beginilah gambaran membludaknya pengunjung IIMS 2019 Surabaya pada hari pertama (Rabu, 30/10)

Biasanya pengunjung pameran otomotif baru akan membludak saat weekend atau hari libur. Namun yang terjadi di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 Surabaya kali ini beda. Baru dibuka pada Rabu pagi, 30 Oktober kemarin, pengunjung langsung datang menyerbu pada malam harinya. Usut punya selidik, penampilan Four Twenty, band favorit para millenials adalah penyebab.

  • Penampilan Four Twenty menghipnotis para millenials yang menjadi penggemar

“Memang biasanya, kami selalu menghadirkan band terkemuka di hari terakhir pameran yang biasanya jatuh pada hari Minggu. Tapi kali ini beda. Kami justru coba membuka hari pertama IIMS Surabaya dengan band yang punya banyak follower,” buka Rudi MF selaku Project Manager IIMS ketika OTOPLUS-ONLINE konfirmasi mengenai hal ini.

  • Booth in-door pun sudah mulai dibanjiri pengunjung di hari pertama

Dan ketika ditanya, bagaimana dengan hari terakhir nanti, Rudi menjawab, pihaknya tidak khawatir. “Sebab kami yakin, pengunjung pameran biasanya akan melimpah pada saat weekend,” senyum Rudi.

  • KTM menyambut positif hari pertama karena berhasil menggaet SPK di atas 10 dan menjual 1 unit motor

Terlepas dari munculnya faktor Four Twenty ini, pengisi booth dan tenant IIMS Surabaya menyambut positif melimpahnya pengunjung di hari pertama ini. “Oke lah kita bisa bilang, membludaknya peserta IIMS Surabaya di hari pertama ini karena hadirnya band ngetop yang disukai remaja. Tapi buat kami selaku dealer sepeda motor premium, terjualnya 1 unit motor (Duke 250) dengan SPK di atas 10 pada hari pertama ini adalah hal yang menggembirakan,” tutur Yogi Panama, salah seorang wiraniaga KTM.

  • Flow pengunjung juga terasa deras di booth Builder Fest

Apalagi menurut pria bertubuh tegap yang akrab disapa Yogi itu, kaum millenials yang datang menyerbu Convex Grand City kemarin bukanlah segmen yang disasar KTM. “Jadi tidak benar juga kalau dibilang keberhasilan kami ini karena faktor band tadi. Tapi kita lihat saja di beberapa hari ke depan nanti.”

  • Motor peserta Custombike Contest di booth Builder Fest banyak menarik perhatian pengunjung

Hal senada juga dituturkan wiraniaga Wuling yang OTOPLUS-ONLINE temui sedang berada di lokasi Builder Fest, tak jauh dari stage tempat Four Twenty manggung.

  • Asia Racer, custombike berbasis Yamaha RX-King garapan Hongkingkong banyak menarik minat penggemar custom

“Saya belum cek berapa SPK yang masuk hari ini, sebab saya baru saja datang. Tapi tadi saya sempat diinfo lumayan sih,” ujarnya.

  • Dagangan Max Garage yang didominasi motor restorasi juga banyak menarik minat pengunjung

Begitu pula penuturan SPG booth Ray’s Big Bike yang menjual apparel merek Elroy dan riding gear lainnya di Builder Fest. “Lumayanlah di hari pertama sudah laku 6 T-shirt,” kata Indah Puji Lestari, nama si SPG.


Sementara dari booth IM Garage tak jauh dari booth Ray’s Big Bike, OTOPLUS-ONLINE dapat kabar sudah ada 30 pengunjung yang mampir dan konsultasi tentang perawatan Vespa moderen yang ditawarkan bengkel ini.

  • Jonathan Evan dari Minority Custom sibuk melayani customer yang tertarik membeli Kawasaki W175 versi custom di booth-nya

Pun begitu dengan booth Minority Custom. “Kami sudah menjual 3 unit motor Kawasaki W175 custom,” kata Jonathan Evan, selaku modifikator dan pemilik bengkel yang mengaku hanya membuat 3 unit custom edition khusus untuk motor yang dipajang di booth-nya.


Naskah & Foto: Indramawan