top of page
  • Gambar penulisEditor

Hari Terakhir IIMS Surabaya 2023 Dimeriahkan Fun Rally dan Kahitna

Berkendara asik bareng komunitas mobil dan keluarga.

OTOPLUS-ONLINE I Hari terakhir Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 masih berlanjut hingga Minggu 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya.


IIMS Fun Rally yang selalu dinanti tidak hanya oleh berbagai klub mobil, aneka komunitas, dan keluarga ini kembali digelar.


Project Coordinator IIMS Fun Rally, Manda Herani mengatakan IIMS Fun Rally merupakan rally mobil dengan rute dalam kota yang seru, menantang, menghibur dan tentunya bertabur hadiah.


Acara tersebut akan diadakan pada hari terakhir rangkaian IIMS Surabaya 2023, yakni Minggu, 4 Juni 2023 mulai pukul 07.00 – 13.00 dengan titik Start dan Finish di area IIMS di Grand City Surabaya.


‘’Kegiatan ini dihadirkan untuk mewadahi komunitas, club, dan juga keluarga yang gemar mengikuti Fun Rally, katanya.


IIMS Fun Rally 2023 diikuti lebih dari 250 orang peserta dari berbagai komunitas mobil.


"Ada juga peserta yang memang ingin menikmati suasana Minggu pagi Kota Pahlawan bersama keluarga. Yang penting tidak melebihi kapasitas mobil "jelasnya.


Adapun persyaratan yang wajib dipatuhi peserta selama mengikuti kegiatan tersebut adalah peserta minimal 1 pengemudi dan 1 navigator.


“Ini persyaratan wajib untuk menjaga konsentrasi pengemudi dijalan. Selama Fun Rally berlangsung navigator menyiapkan 1 gadget dengan koneksi internet aktif dan stabil, dan mempunyai fitur QR code scanner (bisa dari kamera yang terintegrasi atau download aplikasi scanner), sebagai perangkat wajib peserta untuk mendapatkan panduan Pos yang akan dituju, “tambahnya.


Selain itu, pengemudi berusia minimal 17 tahun dan memiliki SIM A Aktif . peserta juga diminta untuk mendownload beberapa aplikasi untuk mendapatkan benefit, seperti aplikasi My Pertamina, LinkAja untuk mendapatkan voucher 50k, M-Space untuk mengupdate info rally melalui 98,8 FM M-Radio serta Alfagift untuk mendapatkan hadiah tambahan.


Lebih lanjut Manda menjelaskan bahwa keseruan Fun Rally kali ini dengan menghadirkan konsep berbeda setiap tahunnya. Kali ini peserta Fun Rally diminta memecahkan petunjuk dalam bentuk teka- teki dan mengumpulkan poin.


“Terdapat 6 POS yang wajib didatangi untuk mendapatkan Potongan Puzzle. Di setiap POS akan ada aktifitas yang harus diselesaikan sebagai syarat mendapatkan Potongan Puzzle yang memiliki sejumlah poin. Tentunya peserta yang menang adalah yang dapat memecahkan teka-teki dengan poin tertinggi, “jelasnya.


Selama peserta berkendara menuju pos-pos yang harus dipecahkan dalambentuk teka-teki, akan ditemani pula dengan panduan khusus dari siaran M Radio Surabaya.


“Nantinya di posisi start peserta akan dipandu untuk scan QR Code berisi petunjuk pos yang akan dituju. Selain itu peserta juga akan mendapatkan update info melalui 98,8 FM M-Radio ditambah info-info hadiah tambahan, ungkap Manda.


Meski merupakan kegiatan rally dalam kota, namun sejatinya peserta tetap mematuhi rambu lalu lintas selama Fun Rally dan menjaga ketertiban di jalan.


“Salah satunya dengan tidak berkonvoi dan membunyikan sirine agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, “imbuhnya.


Selain itu, IIMS Infinite Live, sebuah konser musik di Ballroom Lantai 4 Grand City Surabaya. IIMS Infinite Live akan menampilkan Kahitna di hari terakhir IIMS Surabaya Minggu, 4 Juni 2023 malam harinya.


Sebelumnya, terlebih dahulu Padi Reborn tampil pada hari Sabtu, 3 Juni 2023. Simak kemeriahannya berikut ini.


Teks: Indramawan



Commentaires


bottom of page