• Editor

HBC Jepara Berburu Lansia Untuk Berderma


Menyambut datangnya Ramadhan, Honda Brio Community (HBC) Chapter Jepara selalu mempunyai agenda rutin tahunan yang dirangkum dalam konsep bakti sosial. Berbeda dari yang lazimnya digelar oleh kebanyakan komunitas otomotif di setiap Ramadhan seperti sahur bersama, buka bersama dll. HBC Chapter Jepara justru punya agenda baksos yang unik dengan sasaran para lansia (lanjut usia).


Sabtu (4/5) lalu HBC Chapter Jepara menggelar acara yang bertajuk Hunting Lansia Series 3. Pada kesempatan tahun ini, HBC melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Kecapi Tahunan Jepara. Lansia sengaja dipilih sebagai segmen social responsibility HBC Jepara karena,


“Lansia merupakan kategori usia non produktif yang sudah semestinya mendapatkan perhatian khusus, terutama bagi lansia yang tidak mampu, sakit menahun dan tinggal sendiri”, tutur Ahmad Kholid selaku Pembina HBC Chapter Jepara.

Lansia kategori usia non produktif sudah semestinya mendapat perhatian khusus.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kholid ini menjelaskan bahwa kondisi lansia seperti tersebut di atas sebenarnya cukup banyak jumlahnya dilingkungan manapun dan masih jarang tersentuh oleh perhatian. Sehingga layaklah kiranya jika pra lansia tersebut mendapatkan perhatian seperti yang telah dilakukan oleh HBC Chapter Jepara selama 3 tahun terakhir.


Tujuan lain dari penyelenggaraan yang selalu dilaksanakan menjelang Ramadhan dengan memberikan paket sembako lengkap ini, diharapkan sebagai bekal kepada lansia selama ibadah Ramadhan.


“Harapan kami, para lansia yang tidak mampu tersebut tetap dapat menikmati indahnya berbuka dan sahur tidak kekurangan dalam konsumsi makan selama puasa”, imbuh Kholid.

CSR mencakup 6 RT di Desa Kecapi dengan jumlah 65 lansia tidak mampu.

Hunting lansia pada seri 3 ini mencakup sasaran 6 RT di Desa Kecapi dengan jumlah 65 lansia tidak mampu di wilayah tersebut. Sebagai informasi, kegiatan rutin Hunting Lansia ini tak dilaksanakan sendiri oleh HBC Chapter Jepara, namun selalu menggandeng organisasi lain seperti Organisasi Relawan Pejuang Sedekah Jepara, Radio POP FM Jepara dan Jepara Otomotif Association (JOA).


Dengan sinerginya kegiatan ini diharapkan mampu selalu memberikan kualitas bukan hanya sekedar kuantitas kebersamaan yang ada pada penggemar otomotif di Jepara.


Naskah: dJansen / Kholid

Foto: HBC Chapter Jepara For Otoplus Online