• Editor

Honda Brio Community Baksos Serempak Untuk Indonesia 2021

Digelar 1 Mei 2021 serentak di 111 kota dan kabupaten di Indonesia

OTOPLUS-ONLINE I Sudah menjadi kalender tetap dan menjadi program event tahunan Honda Brio Community (HBC) Nasional untuk menyelenggarakan kegiatan sosial yang pelaksanaannya dibuat serempak di 111 kota dan kabupaten di Indonesia, dimana ada chapter HBC. Seperti contohnya acara bagi takjil HBC Chapter Kudus yang kebetulan dihadiri langsung oleh OTOPLUS-ONLINE.

Ketua Umum Nasional Honda Brio Community, Sribudi Hardiwiyono


Baksos serempak secara nasional ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2016 ddan selalu dilaksanakan tiap bulan Ramadhan oleh seluruh member Honda Brio Community di setiap chapter di seluruh Indonesia", ungkap Ketua Umum Nasional Honda Brio Community, Sribudi Hardiwiyono.

Acho Milan, Humas HBC Nation


Hanya saja memang dalam dua tahun terakhir ini (2020 dan 2021), konsep pelaksanaannya sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pastinya ini terkait dengan kondisi pandemi saat ini. Sehingga pelaksanaan diatur dengan sangat hati-hati terutama sekali dalam penerapan protokol kesehatan. Dan ini semata-mata tentunya demi keamanan dan keselamatan bersama.


Sudah menjadi Standard Operating Procedure (SOP) bagi setiap chapter dan seluruh member kami ingatkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah disaat melakukan kegiatan Baksos Serempak", tegas Sribudi.

HBC chapter Jepara serahkan bantuan donasi sembako, dan pemeriksaan kesehatan untuk lansia.


Meskipun serempak, namun pelaksanaan setiap kegiatan di masing-masing chapter berbeda-beda dan cukup variatif untuk langsung membantu ke masyarakat. Seperti misalnya di chapter Jepara yang menyerahkan bantuan donasi sembako, dan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat lansia.



Baksos pemberian donasi dan sembako langsung ke masyarakat miskin dan panti asuhan anak yatim piatu, sambil berbagi dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu


Di chapter lain seperti Manado, Depok, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Bogor, Sampit, Kampar, Madura, Tulungagung, Cirebon, Tangerang, Bandung, Banten, Jakarta, Bekasi, Sukabumi, Magetan, Sidoarjo, Surabaya, Gresik , Banyuwangi, Bojonegoro, Situbondo, Jawa Timur (18 Chapter), Pekalongan, Cilacap, Solo, Jogyakarta, Kendari, Sulteng, Luwu, dan lain-lain melakukan baksos pemberian donasi dan sembako langsung ke masyarakat miskin dan panti asuhan anak yatim piatu, sambil berbagi dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu.

Pembagian takjil makanan dan minuman untuk berbuka puasa masyarakat sekitar


"Ada juga pembagian takjil makanan dan minuman untuk berbuka puasa masyarakat sekitar seperti di kota Cirebon, Kudus, Jogya, Semarang, Ponorogo, Mamuju Sulbar, Pinrang, Gowa, Sinjai, Sidrap, Kolaka, Polman, Bone, Pangakalan Bun, Banjarmasin, Dumai, Muara Enim Lahat, Kolaka, dan lain-lain kota yang tidak bisa saya sebutkan semuanya", tutur Acho Milan, Humas HBC Nasional.

HBC chapter Madura berikan donasi untuk seorang warga dengan penyakit Jantung Koroner


HBC chapter Madura malah membuat konsep baksos yang berbeda dengan mendatangi salah satu rumah warga yang sedang menderita penyakit Jantung Koroner, dan memberikan donasi uang untuk biaya pengobatan.

HBC chapter Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah santuni anak kembar Siam


Di HBC chapter Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah melakukan bantuan langsung tunai ke keluarga yang memiliki anak kembar Siam yang sangat memerlukan bantuan.

HBC Regional Sulawesi Tenggara gandeng Pertamina Lubricant


Kemudian di Kendari HBC Regional Sulawesi Tenggara melakukan bantuan donasi langsung ke Panti Asuhan dan masyarakat sekitar, dan kegiatan ini disupport langsung dari Pertamina Lubricant dengan memberikan gratis penggantian oli ke seluruh member HBC Kendari di mobil Brio kesayangan mereka secara bergantian.


Teks: Djansen

Foto: HBC NATION For OTOPLUS-ONLINE