• Editor

Honda Brio Community Chapter Kudus Bagi Takjil Bagian dari Aksi HBC Nation

Membagi takjil secara serempak di seluruh chapter HBC yang ada di Indonesia.

OTOPLUS-ONLINE I Salah satu agenda rutin dan wajib dilaksanakan dalam program tahunan HBC Chapter Kudus adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan, terutama sekali di setiap Bulan Ramadhan. Seperti pada baksos kali ini yang dilaksanakan Minggu (2/5/2021). Kali ini konsepnya sama dengan gelaran tahun sebelumnya.

Membagi Takjil dengan tetap menjaga prokes


"Selain dilaksanakan di tengah pandemi, pelaksanaan baksos HBC Chapter Kudus kali ini juga sama seperti tahun sebelumnya yaitu aksi baksos bagi takjil sebagai bagian dari aksi nasional HBC Nation membagi takjil secara serempak di seluruh chapter yang ada di Indonesia", buka Bagus Gunawan Wibisono, salah satu pembina komunitas yang mewadahi para pehobi Honda Brio di daerah Kudus dan sekitarnya.

Wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer


Dan karena baksos Ramadhan kali ini juga masih dalam suasana pandemi, sehingga gelaran acara pun dibuat mengikuti dan menyesuaikan dengan keadaan. "Wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, masker dan physical distancing adalah hal yang tak bisa ditawar", tegas Bagus.


Selain itu juga tak lagi ramai-ramai seperti dulu yang diikuti oleh seluruh member. Kali ini hanya diikuti 12 orang member saja dari total 35 member HBC Kudus. Prosedur pembagian pun dibuat sedemikian rupa sehingga pada saat membagi takjil tak menimbulkan potensi keramaian dan kerumunan.


Itu sebabnya tim dibagi menjadi dua untuk membagi di dua lokasi pembagian yang berbeda. "Untuk lokasi pertama dilaksanakan di seputaran Bale Jagong Kudus, sedangkan lokasi kedua berada di seputaran Perempatan Jalan Ahmad Yani Kudus", tutur Ari Yustiva, selaku bendahara HBC Chapter Kudus. Ini tentu saja dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Paket Takjil dibawa oleh masing-masing member


Dalam baksos kali ini, tim HBC Kudus membawa ratusan paket takjil yang isinya bermacam-macam. "Masing-masing member menyumbangkan paket takjil yang berbeda-beda, ada rice box, snack, dan masih banyak paket takjil lainnya yang akhirnya terkumpul kurang lebih 200-an paket", ungkap Bagus.

Baksos dilakukan serempak seluruh Indonesia


Rampung pembagian takjil yang dilakukan mulai jam 17:00, setelah adzan maghrib berkumandang member langsung berkumpul untuk melaksanakan buka bersama yang dilakukan secara sederhana di halaman parkir Bale Bengong Kudus.


Teks & foto: dJansen