• Editor

Honda Brio Community (HBC) Chapter Kudus Donasi Air Untuk Sesama


Musim kemarau berkepanjangan menyebabkan kekurangan air bersih di beberapa daerah. Kondisi ini menggerakkan anggota Honda Brio Community (HBC) Chapter Kudus untuk mengambil real action.


“Kami terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita di beberapa daerah di wilayah Kudus yang terkena bencana kekeringan. Selain itu giat baksos memang sudah menjadi agenda rutin komunitas kami,” tutur Ari Yustiva, dedengkot HBC Chapter Kudus.


Dengan menggandeng PT Tri Jaya Tissue, produsen tissue yang berlokasi di Pati - Jawa Tengah, komunitas yang menaungi para pecinta Honda Brio di Kudus ini menggelar acara bertajuk Donasi Air untuk sesama.


“Ini wujud kepedulian kami pada saudara-saudara kita yang sedang mebutuhkan bantuan air bersih. Selain itu juga sesuai dengan himbauan dari pemerintah agar perusahaan di daerah berpartisipasi untuk membantu mengatasi bencana kekeringan,” terang Bagus Gunawan, perwakilan dari PT Tri Jaya Tissue.

Acara droping bantuan air ini diselenggarakan selama dua hari penuh yaitu Minggu – Senin (20-21/10). Daerah yang menjadi tujuan droping air bersih adalah Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. “Total kami mengirimkan 10 truk tangki air bersih dengan kapasitas per tangkinya kurang lebih 5.000 liter,” terang Ari.


Bagi masyarakat Desa Mijen yang sedang mengalami kekeringan, ini tentunya merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada HBC Chapter Kudus dan PT Tri Jaya Tissue yang telah berkenan mengirimkan bantuan air bersih untuk masyarakat Desa Mijen yang sedang dilanda kekeringan,” ujar Supriyadi, selaku Sekretaris Desa saat menyambut kehadiran rombongan.


Naskah: dJansen

Foto: HBC Kudus