top of page
  • Gambar penulisEditor

Honda Brio Community Luncurkan Aplikasi dan Website HBC Nation


Jajaran Pengurus Nasional HBC.


Di penghujung tahun 2020, Honda Brio Community (HBC) meluncurkan inovasi baru, yaitu mobile apps dan website HBC Nation bertepatan dengan acara Rakernas dan Kopdargab yang diselenggarakan di Sentul, Bogor, Sabtu - Minggu (12-13/12) lalu. Mobile apps dan website HBC Nation ini merupakan program unggulan terbaru yang bertujuan untuk menyatukan seluruh anggota komunitas HBC di Indonesia di dalam satu wadah.

Jalannya Rakernas HBC.


Melalui mobile apps dan website terbarj ini, anggota komunitas dengan mudah mendapatkan informasi regional, chapter dan member HBC se-Indonesia, anggota komunitas HBC juga mendapatkan informasi potongan harga atau promo yang ada di mitra dan sponsor yang ada di dalam komunitas HBC, baik mitra dalam hal perawatan dan perbaikan kendaraan Honda Brio, aksesori, penginapan, rumah makan, obyek wisata, dan merchant lainnya yang bekerja sama dan direferensikan oleh member HBC itu sendiri.

Launching website & aplikasi HBC.


Bukan hanya itu saja, inovasi baru ini juga mempermudah bagi calon anggota komunitas HBC. Selain kemudahan dalam proses pendaftaran dan administrasi lainnya, calon anggota komunitas HBC juga dapat mencari tahu mengenai komunitas HBC melalui website terbaru HBC. Mulai dari informasi tentang sejarah berdirinya sampai dengan chapter-capter HBC yang tersebar di pelosok tanah air.


Menurut Ketua Umum Nasional Honda Brio Community, Sri Budi Hardiwiyono, “Mobile Apps & Website HBC merupakan salah satu alat komunikasi dan informasi yang cepat dan mudah dan dapat langsung di tampilkan dalam bentuk visual yang lebih mudah di terima khalayak umum.”

Pembekalan materi safety driving.


Sementara Mevie selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “Mobile Aps & Website HBC merupakan fasilitas pertama yang di ciptakan oleh Ketua Chapter HBC Depok yang dipersembahkan oleh HBC Chapter Depok atas nama HBC Regional Jawa Barat untuk Honda Brio Community Nasional yang penuh manfaat dan tepat di era digital saat ini.”


Acho Milan selaku Humas HBC Nation mengatakan, “Sekilas tentang peluncuran Mobile Aps yang memiliki fitur–fitur pencarian member, artikel, voting dan juga survey. Namun, dengan tetap terus melakukan development terhadap perkembangan komunitas HBC kedepannya, dan saat ini seluruh member memang membutuhkan website dan aplikasi seperti ini. Jadi dengan hanya membuka aplikasi dan website para member sudah bisa kopdar online dan bertegur sapa dengan member di seluruh nusantara dan melihat seluruh benefit yang ada.”


Pada gelaran Rakernas yang ke-3 ini, HBC juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan 2 fasilitas cuci tangan untuk Kantor Desa Tangkil, Sentul dan kawasan wisata Saung Kang Otong Bogor. Fasilitas cuci tangan ini diberikan sebagai salah satu dukungan komunitas HBC untuk kawasan publik khususnya di daerah Bogor dalam rangka persiapan memasuki normal baru dengan protokol kesehatan. Tak hanya itu saja, komunitas HBC juga memberikan donasi ke panti asuhan di daerah Bogor.

Baksos Fasilitas cuci tangan dukung protokol.kesehatan menuju new normal.


Acara yang dihadiri oleh 270 perwakilan dari komunitas HBC yang berasal dari 28 chapter dan seluruh anggota Komunitas HBC secara virtual ini juga menggelar live Instagram dan zoom meeting yang membahas tentang Safety Driving. Hadir sebagai narasumber adalah Dodi Budiono Sumantri, instruktur safety driving. Melalui materi Safety Driving ini diharapkan dapat diimplementasikan oleh semua anggota agar selalu mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. (Teks : dJansen, Foto : HBC For Otoplus-Online)


Teks: Djansen

Foto: Istimewa

bottom of page