• Editor

Honda CRF Day 2019 Makin Diminati Sebagai Ajang Kumpul dan Trabasan Pembesut CRF


Ini adalah gelaran ke-2 Honda CRF Day East Java X-Pedition, setelah event pertama yang digagas PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT pada April 2019 lalu. Honda CRF Day kali ini bertemakan Never Stop Exploring dengan konsep 2-day trail adventure (9 - 10/11).

Sama seperti event sebelumnya yang sukses berat, event ke-2 ini juga menuai respon luar biasa dari para pecinta trail adventure. Antusiasme peserta yang sangat tinggi bisa dilihat dari jumlah peserta sebanyak 210 riders. Membengkak dari target awal yang semula dibatasi hanya 150 peserta saja.

  • Peserta disuguhi berbagai macam jalur off-road di Gunung Kawi dan Gunung Kelud sepanjang 230 km

Sesuai tema, dalam event ini peserta diajak mengeksplorasi indahnya alam di Jawa Timur dengan menggunakan Honda CRF 150L. Selama 2 hari ini peserta disuguhi berbagai macam jalur off-road di Gunung Kawi dan Gunung Kelud sepanjang 230 km, melewati 3 wilayah kabupaten, yakni Malang, Blitar dan Kediri.

  • Start etape pertama di Waduk Selorejo

Mengambil start etape pertama di Waduk Selorejo, peserta diajak memacu adrenalin sebagai petualang sejati ditemani sepeda motor on-off road Honda CRF150L melintasi jalanan dan jalur antara Gunung Kawi dan Gunung Kelud sepanjang 87 km dengan kondisi lintasan variatif.

  • Ajang pembuktian keandalan CRF 150L di segala kondisi medan

Mulai jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun aspal jalan raya, menantang para petualang Honda untuk membuktikan ketangguhan CRF150L. OTOPLUS-ONLINE pun turut membuktikan ketangguhan CRF 150L dengan ikut turun jalur sampai finish.

  • Turut melibatkan media, termasuk OTOPLUS-ONLINE sebagai peserta adventure

Tak berhenti di situ saja. Pada hari kedua, jalur yang disuguhkan semakin menantang dengan panjang track sejauh 143 km. Mengambil start dari Camp Point Kebun Kopi Karanganyar Blitar, rider kembali menuju titik finish di Waduk Selorejo dengan jalur yang berbeda dari hari sebelumnya. Menantang, begitu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi jalur adventure Honda CRF Day ini.

  • Peserta dihibur alunan musik Keroncong di Camp Point Kebun Kopi Karanganyar

"Eksplorasi 3 gunung di Jawa Timur ini melanjutkan penjelajahan sebelumnya, yang memang diselenggarakan khusus sebagai apresiasi kepada konsumen CRF yang telah memilih motor ini sebagai teman trabasnya. Sekaligus juga bisa menjadi ajang kumpul para konsumen trabas CRF di Jawa Timur,” tutur Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.

  • Diselingi kegiatan sosial berupa pemberian tempat sampah dan donasi ke mushola

Tak hanya adventure saja. Pada kegiatan ini, peserta juga diajak untuk peduli dan berbagi dengan lingkungan sepanjang jalur yang dilalui, dengan melakukan kegiatan sosial berupa pemberian tempat sampah dan donasi ke mushola.


Naskah: dJansen

Foto: dJansen, MPM