• Editor

Honda Genio Resmi Meluncur, Tapi Kok Masih 110cc?


Honda Genio sebagai skuter matik yang masih berada di kelas 110cc.

Honda Genio. Nama yang diberikan PT Astra Honda Motor (AHM) kepada skutermatik (skutik) casual fashionable terbarunya yang diperkenalkan Jumat (21/06) di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat.


AHM menandai Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang kasual dan bodinya yang kompak, yang menurut AHM sesuai untuk generasi muda.


Ternyata, skutik Honda Genio dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal.

Honda Genio sebagai skutik casual fashionable andalan terbaru PT Astra Honda Motor.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh.


Menurutnya baik dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian.

”Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini,” jelasnya.


Ukuran bodi Honda Genio yang compact, sesuai untuk pria maupun wanita,serta cocok buat kondisi jalan yang padat.

“Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” lanjut Inuma.


Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan perkembangan tren skutik semakin beragam.

Salah satunya peningkatan kebutuhan akan skutik yang mendukung gaya hidup penggunanya sebagai teman berkendara terbaik.


“Honda Genio diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda yang ingin tampil beda dalam mendukung aktivitas sehari-harinya,” kata Loman.


AHM optimis kehadiran skutik terbaru Honda ini akan menjadi identitas,dan tren baru yang disenangi masyarakat Indonesia.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS. Tersedia total 11 varian warna yang stylish serta kasual sesuai tren generasi muda saat ini.

Tipe CBS dipasarkanRp 17,2 juta on the road (OTR) Jakarta, tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.


Sementaratipe CBS-ISS dijual Rp 17,7 juta OTR Jakarta, dengan pilihan warna Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.


Tapi kok masih 110cc?


Naskah: Wave

Foto: AHM for OTOPLUS-ONLINE