• Editor

Honda GL200 Make Over Project

(Jowo Kustom)

Custom project yang dilakoni Jowo Kustom kali ini adalah make over dari café racer menjadi tracker dengan basis Honda GL200 atau yang lebih dikenal dengan Tiger.

“Si pemilik kurang puas dengan hasil modifikasi sebelumnya, dan ingin berubah haluan dari café racer menjadi tracker yang lebih nyaman dikendarai,” buka Yohanes Marse selaku builder workshop yang ada di kawasan Jl. Lontar, Surabaya Barat ini.


Rangka

Untuk mengubah café racer menjadi tracker, frame hanya diubah pada bagian buritan. “Kita buatkan subframe baru yang sesuai dengan stance tracker yang minimalis,” terang Anes, sapaan pria ramah ini.

Lanjut ke kaki-kaki, bagian fork depan diganti dengan punya Yamaha byson yang terkenal paling besar diameternya untuk motor lokal, supaya terlihat lebih gagah.


Sedangkan shockbreaker belakang memakai produk Ride It GP Series ukuran 36 yang dilengkapi dengan tabung.

“Swingarm masih memakai bawaan asli GL 200 dengan pertimbangan panjangnya masih sesuai dengan konsep,” tunjuk Anes yang memakai ban semi off-road keluaran Swallow spek S212.


Bodi

Tangki dibuatkan dari bahan plat 1,2mm dengan bentuk mirip punya CB 125 karena dirasa paling pas untuk konsep ini. Selanjutnya, jok serta spatbor minimalis dibuat ulang. “Sebagai finishing, kami berikan perpaduan warna cerah, yaitu metallic silver dengan stripping red candy,” tutur Anes yang memberi nama motor ini Sayekti.


Data Modifikasi:

Ban depan: Swallow S212 400-17 Ban belakang: Swallow S212 400-17 Pelek depan: Wilwood 250-17

Pelek belakang: Wilwood 300-17 Body: custom by Jowo Kustom Tangki: custom by Jowo Kustom Setir: Yamaha Byson Swingarm: stock Headlamp: aftermarket Fork depan: Yamaha Byson Shockbreaker belakang: Ride It GP Series 36 Bengkel: Jowo Kustom, Jl. Lontar No. 29 RT 01/RW 01, Surabaya, HP: 088217394210


Naskah: Indramawan

Foto: Jowo Kustom for OTOPLUS-ONLINE


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online