• Editor

Husqvarna Vitpilen 701, Streetbike Premium Futuristik


Husqvarna Vitpilen 701 menemani kehadiran FC450 Rockstar Edition 2019, sebagai varian terbaru Husqvarna yang diperkenalkan PT Premium Motorindo Abadi, ATPM brand Husqvarna di Indonesia.


Streetbike Husqvarna Vitpilen 701 dipertontonkan di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (Telkomsel IIMS) 2019 selama 11 hari, yaitu sejak 25 April - 5 Mei.


"Vitpilen 701 adalah motor Husqvarna bergaya progresif motor jalanan, dengan dilengkapi segudang fitur canggih yang belum pernah ada, pada motor dengan genre ini sebelumnya," kata Maximilian Cole, Regional Sales Manager Husqvarna.

Mesin satu silinder Husqvarna Vitpilen 701 tampak padat tanpa menyisakan rongga terbuka.

Diakui Max, Vitpelen 701 memiliki handling yang begitu akurat, bobot yang sangat ringan dan tenaga begitu dahsyat berlimpah. Tampil dengan kapasitas mesin 692,7cc satu silinder berpendingin cairan.

Tangki Husqvarna Vitpilen 701 memperlihatkan tarikan futuristik nan aerodinamis.

Memiliki kinerja luar biasa, dengan tenaga 75 dk, dan torsi 72 Nm pada 6750 rpm. Injeksi bahan bakar elektronik dioperasikan oleh teknologi ride-by-wire system. "Sehingga menghasilkan daya yang instan, tajam dan halus," kata Max.


Ada juga teknologi terbaru yang diaplikasikan pada tunggangan seharga Rp 200 juta-an ini, yaitu teknologi Quick Shift, yang diterapkan untuk memudahkan pengendaranya dalam perpindahan transmisi.


Tenaga yang besar menopang motor dengan kesan premium nan kental ini. Kaliper rem cakram hidrolik Brembo, dikombinasi dengan cakram diameter 320mm berventilasi pada bagian depan, dan 240mm pada bagian belakang.


Kombinasi tersebut mampu menjadi penyeimbang tenaga Husqvarna Vitpilen 701 di lini pengereman. Menghasilkan daya pengereman yang maksimal dan terkendali.


Husqvarna Vitpilen 701 juga dilengkapi dengan State-of-The-Art Bosch ABS System. Apakah ini? Max mengklaim ini merupakan sistem pengereman yang canggih, untuk memastikan tingkat keamanan dalam berbagai kondisi pengereman.


Naskah & Foto: Wave


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online