• Editor

IIMS Motorbike Show 2020 akan Menjadi Bagian dari DNA


  • Peta lokasi penyelenggaraan DNA 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 2 sampai 4 Oktober.

Setelah tertunda beberapa waktu akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia, dan bahkan sempat ditiadakan tahun ini dan akan digelar lagi pada 18-28 Februari 2021, namun update terbaru menginfokan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 rencananya akan tetap diselenggarakan.

PT Dyandra Promosindo selaku promotor akan menggelar IIMS 2020 pada tanggal 2 - 4 Oktober, di kawasan Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam jumpa pers virtual yang dilangsungkan Jumat sore (26/6), Hendra Noor Saleh, President Director PT Dyandra Promosindo mengatakan, tertundanya IIMS 2020 beberapa waktu lalu akibat COVID-19 bukan tanpa konsekuensi.

  • Hendra Noor Saleh, President Director PT Dyandra Promosindo menggelar jumpa pers virtual terkait IIMS 2020

Banyak event selain IIMS yang juga tertunda. Dan akibat tertundanya event-event tadi, disampaikan Hendra Noor Saleh, kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 6,9 triliun.

“Maka dari itu kami berkomitmen untuk tetap menggelar IIMS 2020, tentunya dengan memperhatikan secara ketat protokol kesehatan yang telah ditetapkan, dalam sebuah perhelatan event,” urai Hendra Noor Saleh yang akrab disapa Kohen.

Selain itu, mantan wartawan ini juga mengatakan akan ada yang berbeda dalam penyelenggaraan IIMS 2020 nanti. “Rencananya kami akan menyelenggarakan event bertajuk DNA, yaitu Dyandra New Adventure, dengan tagline ‘The Biggest End of Year Multi Industry Event’,” jelasnya.


Dimana di dalamnya akan menggabungkan empat event berbeda. Yakni IIMS Motorbike Show, Create, Property Weekend Fiesta, dan Synchronize Fest. Adapun khusus terkait IIMS Motorbike Show 2020, akan menempati Hall 2D, dan sebagian venue out door JIExpo memiliki target transaksi Rp20 miliar.

Diharapkan 90 persen produsen dan agen pemegang merek dalam industri roda dua akan berpartisipasi. “Sejauh ini sih calon pesertanya sudah banyak, tapi belum bisa kami sebutkan satu persatu,” ucap Kohen.


IIMS Motorbike show dipersiapkan untuk meneruskan kesuksesan tahun lalu, ketika pertama kali digelar di Istora Senayan Jakarta, dan diharapkan menjadi acara pesta bagi para pengguna roda dua di Indonesia.

  • Kohen menjelaskan konten IIMS Motorbike Show 2020 dalam konsep DNA.

Pada IIMS Motorbike Show tahun ini yang menjual tiket masuk Rp25 ribu, dengan jam buka pukul 10.00 - 22.00 WIB, bukan hanya berisi konten seputar roda dua bermesin. Melainkan juga sejumlah konten tentang motor listrik dan sepeda bergaya life style, serta ragam produk aftermarket.

  • Akan ada konten modifikasi sepeda motor bermesin dan motor listrik pada ajang IIMS Motorbike Show 2020.

“Beberapa komunitas motor lengkap dengan merek masing-masing juga cukup banyak yang menyatakan ikutan. Seperti tahun lalu, nanti ada fashion show juga, plus motor modifikasinya. Jadi tak hanya penggunanya yang berdandan, motornya juga,” tutur Kohen.

Ia yakin IIMS Motorbike Show 2020 akan menjadi pameran yang menarik. Pengunjung bisa datang bersama keluarga ke JIExpo Kemayoran, untuk melihat pameran motor.

Selain itu sekaligus menyaksikan perkembangan baru dunia furniture, lanjut mengunjungi pameran properti. Kemudian malam harinya bisa menikmati sajian puluhan penyanyi dan grup band, di perhelatan Synchronize Fest 2020.


Baca juga: Alasan Dyandra Tiadakan IIMS 2020, dan Gelar IIMS 2021 Pada 18-28 Februari

Teks & Foto: Setiawan AS

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online