top of page
  • Gambar penulisEditor

Ini Alasan All New Corolla Cross Jadi Calon Penguasa Medium SUV


Corolla Cross sudah tersedia di seluruh jaringan Auto2000 Jawa Timur.


All New Corolla Cross merupakan versi SUV dari All New Corolla Altis yang mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look resmi diluncurkan secara virtual pada hari Kamis (6/8). Kalau melihat sosoknya yang tampan, rasanya tak terlalu sulit buat Toyota untuk menggaet konsumen khususnya buat yang sedang mengincar mobil di kategori SUV medium yang saat ini dihuni oleh Hyundai Tucson, Mazda CX-30, Honda HR-V 1.8 dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Buritan Corolla Cross, sekeren tampang depannya.


Dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA), All New Corolla Cross bakal menyodorkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Dipadu style SUV yang sporty dan elegan, teknologi dan fitur-fitur modern, All New Corolla Cross akan menawarkan kepraktisan dan fungsional lebih sebagai kendaraan keluarga perkotaan.


Meski terlihat kompak, All New Corolla Cross memberikan ruang kabin yang memadai dan nyaman, termasuk memastikan volume bagasi yang luas dan ketinggian lantai yang pas untuk memudahkan akses masuk barang.

Versi Hybrid dijual nyaris Rp 40 juta lebih mahal.


Penumpang All New Corolla Cross akan dimanjakan oleh beragam fitur kenyamanan terkini. Seperti steering switch control, AC digital dual zone, MID 4,2 inci, control screen 9 inci IPS display yang dilengkapi radio, Bluetooth, NFC, Miracast, voice command, ditambah moonroof, rain sensor, dan pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik (varian hybrid) juga power back door yang dilengkapi kick sensor.

Headlight dan DRL full LED.


All New Corolla Cross dihadirkan dengan dua pilihan varian, Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T dan Corolla Cross 1.8 A/T. Varian Hybrid dibekali mesin 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i yang sanggup menghasilkan daya 98 ps dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya sebesar 72 ps dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Sehingga total tenaganya 170 ps (167,6 dk). Sementara varian non hybrid menggunakan mesin 2ZR-FE 1.798 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 140 ps (138 dk) dan torsi 17,5 Kgm.


“Kami menargetkan bisa menjual antara 15-25 unit setiap bulan. Kehadiran Corolla Cross ini diharapkan dapat menambah kontribusi penjualan segmen SUV terhadap penjualan seluruh model yang dijual Auto2000 dari sebelumnya 5,3% menjadi 7%,” terang Judianto, Operation Manager Auto 2000 Jawa Timur.

Harga OTR Surabaya

Corolla Cross 1.8 A/T 462,800,000

Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T 502,500,000

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Auto2000

bottom of page