• Editor

Ternyata Fitur Ini Lho Yang Bikin BMW C400X Ditawarkan Seharga Rp 259 Juta


Melihat peluangnya yang masih besar, dimana saat ini pasarnya masih cenderung didominasi para pemain Jepang. PT Maxindo Moto Nusantara, pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, kembali menyasar segmen skuter matik (skutik).


Kali ini BMW Motorrad memperkenalkan skutik gambot terbaru, BMW C400X. Skutik seharga Rp259 juta off the road ini pertama kali ditampilkan di ajang otomotif bergengsi dunia, EICMA 2017.


Kehadiran BMW C400X kiranya mencoba melengkapi jajaran model skutik yang telah dimiliki BMW Motorrad sebelumnya, yakni skutik BMW C650 GT dan BMW C650 Sport.

"BMW C400X bisa menjadi salah satu solusi kemacetan dalam kota. Dilengkapi teknologi Connectivity, yaitu koneksi smartphone pengendara ke C400X tunggangannya. Plus ditambah Headset, makin canggih," ujar Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara.


Fitur teknologi tersebut didukung paduan layar TFT berwarna. "Buat touring pasti akan terasa sangat nyaman," terang Joe berpromosi, saat peluncuran C400X di Maxindo Moto, Jl. TB Simatupang No.100, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu (16/02) lalu.


Tampilan BMW C400X memang terlihat elegan dan mewah. Sesuai bandrolnya yang setara roda empat. Pilihan warna pun cukup mendukung, yakni warna Zenith Blue Metallic. Di samping warna lain, Alpine White dan Black Storm Metallic.


Terkait fiturnya, teknologi Connectivity tampaknya memang menjadi salah satu nilai jual dari BMW C400X. Fitur BMW Motorrad Connectivity memungkinkan pengendara menyambungkan Smartphone-nya dengan motor dan helm via Bluetooth.


Layar display berwarna TFT 6.5 inci dan Multi Controller di bagian kiri Handlebar, memperkuat teknologi Connectivity yang didukung aplikasi BMW Motorrad Connected, bisa diunduh secara gratis di App Store maupun Google Play.


Secara lebih gamblang dikatakan Ario Zainuddin, salah seorang staf Maxindo Moto, kalau BMW Motorrad Connectivity ini juga berfungsi menampilkan rute perjalanan Tum by Tum.


"Juga memungkinkan pengendara menerima atau melakukan panggilan telepon, tanpa harus menyentuh Smartphone-nya," tukas Ario yang juga mantan jurnalis ini.


BMW Motorrad Connectivity juga mampu memanjakan para pengendara BMW C400X, untuk bisa mendengarkan segala macam musik favorit, saat melakukan perjalanan dengan cara praktis, dan lebih safety.

BMW C400X merupakan skutik berkonfigurasi satu silinder, berkapasitas mesin 350cc. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 hp di putaran mesin 7500 rpm. Dibantu sistem transmisi CVT, mampu menghasilkan torsi maksimum 35 Nm pada 6000 rpm.


Naskah & Foto: Wave


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.