• Editor

Ini Jadinya Ketika Honda CB400 SF Diberikan Sentuhan Personal

Honda CB400 Super Four (SF) yang diproduksi mulai 1992 sampai sekarang memiliki desain naked retro yang cocok dikawinkan dengan mesin 4 silinder sebaris, hingga terlihat berotot. Namun demikian, Michael Lee ingin memberikan personal touch pada motor keluaran tahun 1998 yang dia beli dengan kocek sendiri ini.

“Michael merasa lebih cocok dengan desain café racer yang sederhana, sesuai karakteristiknya,” buka Jonathan Evan dari Minority Custom Motorcycle (MCM) Surabaya.


Rangka & Kaki-Kaki

Tidak banyak perubahan di sektor ini. Cuma bagian ujung sub-frame belakang saja yang ditambah pipa melengkung. Begitu pula sektor kaki-kaki yang tetap menggunakan komponen orisinal bawaan motor. Cukup ganti ban Michelin dengan ukuran lebih besar, yaitu 130-17 (depan), dan 150-17 (belakang).


Bodi

Body dibuat sesederhana mungkin sesuai keinginan Michael. “Tangki tetap pakai orinya. Cuma ditambahkan saja buntut tawon, yang kami buat sesuai bentuk tangki, dengan finishing garis yang sederhana pula,” tutur Jonathan Evan.


Lain-Lain

Dan karena motor ini juga dipakai harian, maka beberapa perangkat safety pun ditambahkan, tanpa merusak estetika. Lihat saja lampu belakang LED dan sein yang ditanam pada rangka belakang tambahan.


Data modifikasi

Ban depan: Michelin 130-17 Ban belakang: Michelin 150-17 Pelek depan: orisinal Pelek belakang: orisinal Bodywork: custom by MCM Setang kemudi: aftermarket Swingarm: orisinal Headlamp: aftermarket Fork depan: orisinal Shockbreaker belakang: orisinal Aksesori & lain-Lain: Tangki: orisinal Lampu sein: aftermarket Knalpot: custom

Bengkel: Minority Custom Motorcycle, Jalan Gunung Anyar Harapan ZA/21A, Surabaya 60294, HP 0896-7791-6303


Naskah & Foto: Indramawan



S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online