• Editor

Ini Lho Harga dan Fitur Unggulan DFSK Glory 560


DFSK Glory 560, yang mengusung segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Compact dengan 7-seater, kiranya dapat menjadi pilihan terbaru para konsumen penyuka sportivitas dan gaya hidup di Tanah Air.


Franz Wong, Managing Director of PT Sokonindo Automobile Sales Center, produsen DFSK mengatakan, pihaknya melihat DFSK Glory 560 sebagai kendaraan terbaru yang berpeluang cukup besar untuk diterima konsumen di Indonesia.


"Mengusung tagline 'Gets You Forward', didukung desain Active Stylish dan teknologi canggih, membuat mobilitas pengguna kian nyaman. Performa terbaik yang bisa menunjang kebutuhan sehari-hari,” ungkap Franz di Jimbaran, Ancol, Jakarta Utara (26/3).


Mobil berdimensi 4.515 x 1.815 x 1.735 (P x L x T) cukup memberi kesan tangguh. DFSK Glory 560 memiliki garis body samping membentuk lekukan, memberi kesan sporty dan elegan.

Sporty Wings - Shaped Grille, dengan krom bernuansa agresifnya, mengoptimalkan aliran udara ke ruang mesin. Lampu utama model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light, memberi penerangan optimal tanpa menyilaukan pengendara lain.


Beberapa detail juga tetap diperhatikan, dari mobil yang sayangnya masih belum ditentukan harganya ini. Seperti penggunaan Roof Rail untuk memperkuat citra sporty, Shark Fin antena nan modern, serta Alloy Wheel berukuran 17 inci.

Interior kabin DFSK Glory 560 menggunakan material Soft Touch kualitas terbaik, memastikan kenyamanan dan kemewahan. Balutan kulit berkualitas dipadu jahitan benang merah di jok selain menambah kenyamanan, juga sesuatu yang beda.

Desain panel Dashboard ergonomis bagi sopir dan penumpang depan, ditunjang layar sentuh 8 inci dilengkapi Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang, memudahkan parkir.


Fitur mengusung sisi modern juga diperlihatkan lewat pengaplikasian Intelligent Key, dipadu tombol Start/Stop, mempermudah konsumen mengakses DFSK Glory 560 dengan Super Warranty 7 Years/150.000 Km (7 Years Worry Free).


Mobil penumpang yang dirakit di pabrik di Cikande Industrial Estate, Serang, Banten ini didukung mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger. Tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm.


Tenaga dari mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger pada varian pelengkap DFSK Glory 580 yang sebelumnya diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu, akan disalurkan melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan.


Alex Pan, Sales Director of PT PT Sokonindo Automobile Sales Center mengatakan, meskipun mesin DFSK Glory 560 berukuran kecil, namun tenaga yang ditawarkan setara mesin di atas 2.000 cc Naturally Aspirated.


Pengguna bisa berkendara nyaman berkat beberapa fitur penunjang. Mulai dari Electric Parking Brake (EPB), yang memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda, memberi stabilitas ketika pengereman.

Lalu Anti-Lock Braking System (ABS), ditunjang Electronic Brake Distribution (EBD), memberi pengereman presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika pengereman mendadak.


Belum lagi Hill Hold Control (HHC), menjaga mobil di posisi tanjakan. Ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS), untuk kestabilan mobil saat menikung, plus Dual Airbag System, perlindungan saat mobil alami kecelakaan.


Selama perjalanan, para penumpang tak usah bingung meletakkan barang bawaan. Karena DFSK Glory 560 dilengkapi dengan 29 kompartemen penyimpanan di berbagai sisi.

Bahkan, untuk jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat dengan membuat lantai mobil rata. Memudahkan penumpang membawa berbagai macam barang bawaan selama perjalanan.


"Suasana yang hot (panas) di lokasi First Impression di Ancol ini membuat kami optimis DFSK Glory 560 juga akan hot. Artinya bisa diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia," pungkas Alex.


Mengenai harga, DFSK Glory 560 dikatakan Franz Wong seperti dilansir sejumlah media (5/4), akan berkisar mulai dari Rp 210 juta sampai Rp 270 juta On The Road (OTR) Jabodetabek.


Franz pun sempat menyampaikan ke sejumlah media, total jumlah varian yang digadang-gadang menjadi calon lawan Toyota All New Rush ini. "Harga tadi meliputi tiga varian, ada dua pilihan tipe percepatan (manual dan otomatik CVT)," imbuhnya.

Bocorannya lagi, dikatakan Franz, jenis transmisi matic CVT hanya ditempatkannya di varian tertinggi saja. Artinya, bagi konsumen yang membeli dengan harga Rp 210 juta, akan membawa pulang DFSK Glory 560 bertransimisi manual.


Naskah & Foto: Wave


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online