top of page
  • Gambar penulisEditor

Ini Materi Uji Peserta National Hino Dutro Safety Driving Competition 2019


Salah seorang finalis sedang mengerjakan materi uji didampingi dua orang penguji (rompi oranye).

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyelenggarakan ‘Grand Final National Hino Dutro Safety Driving Competition’, yang berlangsung pada tanggal 17-19 Juli 2019, dan bertempat di pusat pelatihan HMSI, Jl. Gatot Subroto Km 8,5 (Jatake), Tangerang, Banten.


Sebanyak 20 finalis, dari sekitar 1.500 pengemudi, yang merupakan perwakilan dari 850 perusahaan, telah lolos ke ajang grand final National Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 yang diselenggarakan selama dua hari tersebut.


Secara umum, dikatakan Hiroo Kayanoki, President Director HMSI, National Hino Dutro Safety Driving Competition merupakan bentuk tanggungjawab PT HMSI bagi pelanggan, masyarakat dan pemerintah.


“Di mana tidak semata - mata Hino hanya menjual truk dan bus saja, tetapi juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi truk,” tandasnya.


Sementara Santiko Wardoyo, Director HMSI menegaskan, edukasi ini terus dilakukan Hino secara berkelanjutan. Demi keselamatan berkendara yang aman di jalan.


“Karena para pengemudi sangat berharga bagi kami, perusahaan, dan terutama keluarga mereka. Untuk itu kami ingin mereka pulang ke rumah dengan selamat,” sergahnya.

Salah satu finalis National Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 sedang uji praktek di HMSI Jatake.

Dalam pelaksanaannya, National Hino Dutro Safety Driving Competition secara garis besar terbagi menjadi dua bagian test.

Hari pertama peserta di uji mengenai keahlian mengemudi, atau skill test. Seperti jalan zig - zag, menyempit, dan test ketelitian melihat blind spot, atau area tak tertangkap mata. Usai skill test, pengemudi lantas diuji kehematan dalam mengemudi, atau ecodriving.


Tahap selanjutnya, masuk materi pengujian tertulis, mengenai keselamatan berkendara. Seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan rambu - rambu lalu lintas.


Nantinya para pemenang terbagi dalam beberapa kategori. Mulai dari Skill Driving Champion, Economical Driving Champion, Safety Driving Knowledge Champion, Juara Favorit, dan Grand Champion National Hino Dutro Safety Driving Competition.


Naskah & Foto: Wave

bottom of page