top of page
  • Gambar penulisEditor

Inilah Builder Pemenang National Champion ICEC 2019


Para peraih gelar National Champion ICEC 2019.

Setelah melalui penjurian yang melibatkan juri nasional, yakni Djoko Iman Santoso mewakili INCREASE Indonesia, Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), serta Koh Sakaguchi (Suicide Custom), Jepang akhirnya terpilihlah National Champion dari Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) 2019.

Juri Grand Final ICEC 2019: Djoko Iman Santoso mewakili INCREASE Indonesia, Koh Sakaguchi (Suicide Custom), serta Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes).

“Selisih poin finalis di beberapa kelas terpaut tipis sekali. Ini menandakan kualitas craftsmanship masing-masing builder hampir merata,” buka Djoko Iman Santoso sambil menambahkan sistem penjurian di ICEC ini menggunakan penghitungan total dari tiap sektor komponen motor, seperti rangka, bodi dan kaki-kaki. “Ini dimaksudkan untuk menghilangkan subyektivitas juri,” imbuh Iman, sapaan pria yang juga adalah mantan builder itu.


Babak grand final ini sendiri diikuti 12 finalis yang mewakili 3 region berbeda, yakni Indonesia Timur (Makassar), Indonesia Tengah (Surabaya), dan Indonesia Barat (Jakarta).


Untuk region Indonesia Barat diwakili oleh juara 1 dari 5 kelas yang dilombakan di ajang Telkomsel IIMS Jakarta 2019 kemarin. Masing-masing adalah RIKO Customs (feat. Pro Technics) di kelas FFA, Greyhead Customland Indonesia untuk Café Racer, Pro Technics di kelas Chopper/Bobber, dan Puspa Kediri Custom untuk kelas Tracker/Scrambler, serta Choppy Cub.


Sementara itu, region Indonesia Tengah yang merupakan jawara ICEC di ajang IIMS Surabaya 2018 lalu diwakili oleh FART 32 di kelas FFA, Timbul Custom untuk Café Racer, Alpha Sierra Custom di Choppy Cup, Pap N Mam Modified di Tracker/Scrambler, serta Lutfi Ardika (feat. Queen Lekha) untuk kelas Chopper/Bobber.


Sejatinya, juara 1 kelas Chopper / Bobber pada ICEC Region Surabaya direbut oleh Rocket Fantasy. Namun karena mengundurkan diri, maka posisinya digantikan oleh posisi runner up yang dipegang Lutfi Ardika.


Terakhir adalah wakil dari region Indonesia Timur. Kali ini hanya diwakili jawara di 2 kelas pada IIMS Makassar 2018 lalu, yakni DC 2 Modif untuk kelas FFA dan Irfan di kelas Tracker/Scrambler. Pasalnya, 3 jawara di kelas lainnya mengundurkan diri dari ajang Grand Final ini.

Foto bersama seluruh peserta ICEC bersama awak media, penggiat custom, tenants, Tim ICEC dan INCREASE Indonesia serta Dyandra Promosindo.

Dan berikut ini para jawara peraih gelar National Championship ICEC 2019, yang telah diumumkan pada sesi awarding di sela-sela gelaran Telkomsel IIMS 2019 di JI Expo Kemayoran (04/05) kemarin.


The National Champion of Indonesian Custombike Expo & Championship 2019

Kelas Choppy Cub

Nama: Agus Ficdiyanto

Workshop: Alpha Sierra Custom

Region: Surabaya (Indonesia Tengah)

Motor: Honda Grand 1994

Poin: 1.950

Kelas Café Racer

Nama: Hezi Satria Hastasani

Workshop: Greyhead Customland Indonesia

Region: Jakarta (Indonesia Barat)

Motor: Ducati 848 2011

Poin: 2.080

Kelas Tracker/Scrambler

Nama: Taruna Nugroho Adi

Workshop: Pap N Mam Modified - Semarang

Region: Surabaya (Indonesia Tengah)

Motor: Kawasaki W175 2018

Poin: 2.120

Kelas Chopper/Bobber

Nama: Lufti Ardika

Workshop: Queen Lekha Chopper

Region: Surabaya (Indonesia Tengah)

Motor: Harley Davidson Twin Cam 2003

Poin: 1.990

Kelas Free For All

Nama: Rizaldi Parani

Workshop: RIKO Custom (feat. Pro Technics)

Region: Jakarta (Indonesia Barat)

Motor: Honda Tiger 2008

Poin: 2.170


Naskah: Indramawan

Foto: INCREASE Indonesia for OTOPLUS-ONLINE

 


bottom of page