top of page
  • Gambar penulisEditor

Inilah Pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019


Inilah motor yang terpilih sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Mengusung konsep boardtracker dengan basis mesin Suzuki GSX Thunder 250, motor garapan Enggal Purnama dari Enggal Modified ini berhasil mengumpulkan poin tertinggi yang diberikan dewan juri yang terdiri dari builder nasional dan internasional. Mereka adalah Veroland (Kickass Choppers), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles), Mirko Perugini (Gallery Motorcycles), Samuele Reali (Abnormal Cycles), Kengo Kimura (Heiwa Motorcycle) dan Hideya Togashi (Hide Motorcycle).

  • Suzuki GSX Thunder 250 bergaya boardtracker garapan Enggal Purnama (Enggal Modified)

Mereka memberikan penilaian tertinggi untuk motor dengan basis mesin Suzuki GSX Thunder 250 ini karena hampir seluruh part yang menempel dibuat secara handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

  • Enggal Purnama dari Enggal Modified

“Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang memberikan apresiasi dan kesempatan yang sama kepada builder dan workshop untuk memperlihatkan karya terbaiknya di acara seperti ini. Senang rasanya motor ini diapresiasi oleh dewan juri karena motor-motor lain yang menjadi finalis juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Bagi saya menjadi pemenang merupakan bonus saja karena yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari sebuah event dan juga dari builder lain yang lebih berpengalaman,” ucap Enggal yang merupakan pemenang Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar.

Ditambahkan oleh Enggal, proses pembuatan motor ini murni berasal dari imajinasi, sehingga jika ada part atau bentuk yang tidak sesuai ia akan mengubahnya kembali dari awal.

  • Motor finalis Suryanation Motorland Battle 2019

Wajar jika builder yang berasal dari kota Banyuwangi ini merasa bangga karena motornya terpilih sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Sebab sesi penjurian The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 menggunakan format baru. Kelima motor jawara dari setiap kota secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri. Setiap dewan juri memberikan penilaian menggunakan papan angka, sehingga ketika total nilai sudah terlihat langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari pengunjung.


“Selamat kepada Enggal Modified yang berhasil menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 kali ini. Pada saat proses penjurian yang sangat ketat motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil pilihan dari dewan juri,” jelas Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

  • Enggal Purnama berhak mendapatkan golden ticket mengikuti Mama Tried Show di Milwaukee, Amerika Serikat

Atas keberhasilannya ini, motor bergaya board tracker tersebut akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020. 

  • Suryanation Motorland Show Off sebagai acara puncak Suryantaion Motorland 2019

Acara puncak Suryanation Motorland Show Off ditutup dengan sukses pada hari Minggu 24 November 2019 kemarin. Acara yang dilaksanakan selama dua hari berhasil mengumpulkan lebih dari 13.000 pengunjung yang memenuhi area JI Expo Kemayoran.


Naskah: Indramawan

Foto: SML

bottom of page