top of page
  • Gambar penulisEditor

Italjet Dragster Urban Superbike Tampil di IIMS Hybrid 2021!

Tersedia dalam dua varian, yakni Italjet Dragster Limited Edition yang dibanderol Rp145 juta on the road (OTR) Jakarta. Serta Italjet Dragster non Limited Edition dipasarkan Rp137 juta OTR Jakarta.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah konsep Dragster sukses diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018, Italjet, merek kepemilikan Italia sejak 60 tahun yang lalu, saat ini menghadirkan Italjet Dragster, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.


“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet, untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar Denny Utomo, CEO UtomoCorp yang memboyong Italjet Dragster ke Indonesia.

Seperti Dragster generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1995, distribusi bobot serta penggunaan komponen-komponen yang mengutamakan pengendalian hebat serta performa tinggi, merupakan kelebihan dari Italjet Dragster.


Motor produksi Italia ini menggunakan rangka trellis, digabung plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S) seperti pada motor balap. Menyematkan Single-arm Forged Aluminium kokoh, dan diklaim UtomoCorp mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

Sistem I.S.S yang telah dipatenkan tim riset dan pengembangan Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspensi. Sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke setang Dragster.


Di samping itu, I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis Bitubo, menghasilkan performa pengereman yang baik, membuat bagian depan Dragster tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot Dragster selalu terjaga, hasilkan performa pengereman yang baik.


Memiliki mesin 4-langkah 200cc sistem injeksi Magneti Marelli, 4 katup, DOHC liquid cooled. Dirancang untuk performa tinggi menghasilkan 20 Hp. Tangki bensinnya berkapasitas 7 liter, dan ditempatkan dekat footrest untuk distribusi bobot optimal, merendahkan titik gravitasi.

Hydraulic disc brake kaliper Brembo menjamin pengendaraan serta pengereman optimal. Control block dan hand grip menambah kesan sporty dan eksklusif. Lampu LED khas superbike yang didesain khusus, radiator ganda, fascia depan yang aerodinamis, adalah sebagian dari ragam fitur pada Dragster.


Layaknya dragster sejati, Italjet Dragster memiliki ukuran roda berbeda antara depan dan belakang. Berbalut ban Pirelli Angel 120/70 R12 untuk roda depan, dan 140/60 R13 untuk roda belakang.

Tersedia dalam dua varian, yakni Italjet Dragster Limited Edition yang dibanderol Rp145 juta on the road (OTR) Jakarta. Serta Italjet Dragster non Limited Edition dipasarkan Rp137 juta OTR Jakarta.


“Motor ini akan diproduksi 499 unit, dan dipasarkan di 19 negara. Khusus Indonesia, kami punya alokasi 40 unit yang siap dipesan,” tutup Denny.


Teks: Setiawan AS

Foto: Italjet UtomoCorp

bottom of page