• Editor

Jason Dupasquier, Pembalap Moto3 Meninggal Dunia

Akibat cedera yang dialaminya pasca insiden kecelakaan di sesi kualifikasi GP Mugello yang digelar sehari sebelumnya (29 Mei 2021).

Jason Dupasquier (7 September 2001 – 30 Mei 2021)


OTOPLUS-ONLINE I Pembalap Moto3, Jason Dupasquier dari tim Carxpert PruestelGP dinyatakan meninggal dunia hari ini, Minggu 30 Mei 2021 akibat cedera yang dialaminya saat kecelakaan di sesi kualifikasi GP Mugello yang digelar sehari sebelumnya (29 Mei 2021).


Pembalap berusia 19 tahun asal Swiss yang berlaga di musim keduanya ini, terjatuh saat keluar dari tikungan 9, dengan melibatkan pembalap lain Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba saat insiden terjadi. Marshal pun mengibarkan bendera merah, tanda sesi kualifikasi ini dihentikan.

Helikopter medis membawa Jason Dupasquier ke Careggi Hospital, Florence


Setelah perawatan diberikan oleh dokter di lokasi kejadian, helikopter medis pun didatangkan untuk membawa Dupasquier ke Careggi Hospital yang ada di Florence.


Dalam perjalanan kariernya, Dupasquier telah menunjukkan performa yang gemilang di musim kompetisi keduanya ini, dengan secara konsisten meraih poin, dan bahkan menempati urutan 10 besar klasemen sementara.


Jason Dupasquier adalah putra pembalap motocross, Phillipe Dupasquier, dan mengawali karier balapnya di ajang Supermoto, di mana Dupasquier sukses menjadi juara nasional beberapa kali di negaranya, sebelum beralih ke road racing.

Fabio Quartararo tunjukkan penghormatan untuk Jason Dupasquier


Insiden ini menarik simpati pembalap, termasuk Fabio Quartararo yang kemarin Sabtu, mempersembahkan pole position yang dibuatnya untuk Dupasquier. Juga digelarnya minute's silence atau upacara mengheningkan cipta sebelum MotoGP dimulai.


Teks: Indramawan

Foto: motogp.com