• Editor

Jauh Lebih Mahal Dari Kawasaki W175, Apa Kelebihan Yamaha All New XSR 155?


Yamaha All New XSR 155 mempunyai konsep desain yang hampir sama dengan Kawasaki W175, yakni retro moderen. Meski mengusung spesifikasi mesin yang beda, namun keduanya menjanjikan sensasi yang sama, yakni customized-able. Asyik dimodifikasi dan di-personalized sesuai gaya dan lifestyle pengendaranya.


Itulah kenapa, Yamaha menyebut konsep All New XSR 155 adalah Born to be Free, simbol atas ekspresi trend gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas.

Namun demikian, gacoan terbaru Yamaha ini dipasarkan jauh lebih mahal, yakni seharga Rp 36.265.000 (OTR Jakarta). Sementara Kawasaki W175 hanya dibanderol Rp 30.300.000 atau bahkan varian tertingginya, W175 Cafe seharga Rp 33.100.000. Seperti kata pepatah, ada harga ada rupa. Lantas apa kelebihan All New XSR 155?


Dengan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu, fitur berkendara moderen, serta performa mesin yang andal dan bertenaga.

Tampilan klasik modern pada All New XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara.

Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Di sektor dapur pacu. All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.


Naskah: Indramawan

Foto: YIMM