• Editor

Jeep Wrangler dan Gladiator Model Year 2021 Mulai Dipasarkan ke Indonesia

Tertunda selama empat bulan akibat kurangnya pasokan komponen chip

OTOPLUS-ONLINE I Setelah tertunda selama empat bulan, akhirnya Jeep Wrangler dan Gladiator Model Year 2021 yang didatangkan oleh PT DAS Indonesia Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jeep sampai ke Indonesia pada minggu ketiga Agustus 2021 lalu.


Menurut Dhani Yahya, Chief Operating Officer dari DAS Indonesia Motor, keterlambatan pengiriman ini disebabkan kekurangan unit alokasi yang disebabkan kurangnya pasokan komponen chip ke manufaktur Jeep, sehingga berpengaruh terhadap berkurangnya hasil produksi untuk dikirim ke seluruh dunia.

Pengiriman pertama hanya sekitar 40% dari total unit


Ditambah lagi kondisi Covid-19 yang memaksa beberapa pelabuhan tidak beroperasi secara maksimal.


“Sudah sejak awal tahun ini Stellantis (nama aliansi baru hasil merger Peugeot S.A. dan Fiat Chrysler Automobiles N.V) menginformasikan adanya kekurangan dalam suplai chip semi konduktor yang digunakan untuk fitur elektronik dari roda kemudi ke sistem infotainment," kata Dhani Yahya.


"Namun mereka terus bekerja sama dengan para pemasok untuk mengurangi dampak yang lebih jauh karena terganggunya rantai pasokan dalam perakitan manufaktur kendaraan ini."

Jeep Wrangler Model Year 2021 dipasarkan dengan harga mulai Rp1.603.000.000 (off the road)


Meski Jeep Wrangler dan Gladiator Model Year 2021 yang dipesan untuk pasar di Indonesia telah sampai, namun total kuota ketersediaan unit belum dapat terpenuhi sepenuhnya.

Jeep Gladiator Model Year 2021 dipasarkan dengan harga Rp1.980.000.000 (off the road)


Sebab pengiriman pertama ini berjumlah hanya sekitar 40% dari total unit yang seharusnya dikirim dari manufaktur Jeep di Amerika.


Teks: Indramawan

Foto: Jeep Indonesia