• Editor

Jelang Dimulainya Musim 2019, Tim Aprilia Racing Lakukan Perombakan Besar-Besaran

Aprilila Racing 2019 Launch.

Aprilia menjadi pabrikan ke-6 atau terakhir yang me-launching livery tim MotoGP-nya pada musim 2019 ini. Prosesi dilakukan secara sederhana di trek Losail – Qatar, pada Jumat 22, Februari kemarin atau sehari sebelum digelarnya tes pra musim terakhir di tempat yang sama.

Warna hitam tampak mendominasi pada RS-GP, motor terbaru yang menjadi andalan tim pabrikan asal Italia ini, dengan aksentuasi warna merah, hijau, dan kuning.

Menghadapi musim 2019 ini, Aprilia membuat beberapa perubahan. Paling tampak adalah penggantian line-up pembalapnya. Mantan pembalap pabrikan Ducati dan Suzuki, yakni Andrea Iannone akan menjadi tandem Aleix Espargaro. Di luar 2 pembalap ini, ada juga Bradley Smith yang bertugas sebagai test rider.

Selain itu, perubahan juga dilakukan pada jajaran team manager. Mantan Sporting Director tim Formula 1 Ferrari, Massimo Rivola direkrut menjadi pimpinan tim Aprilia Racing yang baru. Dari posisi ini diharapkan Romano Albesiano yang sebelumnya menempati posisi ini, bisa lebih fokus pada aspek-aspek teknis.


Aleix Espargaro juga mempunyai manajer tim yang baru, yaitu Antonio Jimenez, sementara Andrea Iannone akan bekerjasama dengan manajer barunya, Fabrizio Cecchini musim ini.


Dari semua perubahan ini Aprilia berharap bias rebound dari hasil kurang memuaskan musim lalu. Untuk sementara ini, pada hari terakhir tes di Sepang awal bulan ini, Iannone bisa menjadi pembalap tercepat ke-7, dengan perbedaan selisih waktu hanya di bawah 0,8 detik dari pembalap tercepat.


Naskah: Indramawan

Foto: MOTOGP.COM

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online