• Editor

Jelang IIMS 2020: 32 Merek Kendaraan Dipastikan Ikut Serta


IIMS 2020 tidak terpengaruh isu virus Corona yang merebak akhir-akhir ini. Bahkan menurut Rudy MF selaku Project Manager IIMS, dalam hal jumlah brand peserta, ada peningkatan di IIMS tahun ini dibanding sebelumnya...

Kalau bulan Februari lalu masih tercatat sekitar 20 brand kendaraan bermotor yang memastikan bakal mengikuti Indonesia International Motor Show atau IIMS 2020, tapi memasuki Maret ini, Dyandra Promosindo memastikan 32 merek kendaraan bermotor telah confirmed mengikuti pameran akbar otomotif ini.


Hal ini sekaligus menunjukkan pasar otomotif Tanah Air tidak terpengaruh isu virus Corona yang merebak akhir-akhir ini. Bahkan menurut Rudy MF selaku Project Manager IIMS, dalam hal jumlah brand peserta, ada peningkatan di IIMS tahun ini dibanding sebelumnya.

“Untuk penambahan peserta, kita ada brand baru yang pertama beroperasi di Indonesia, yaitu MG. Lalu KIA kembali masuk under APM baru, yaitu Group Indomobil. Memang ada brand yang tahun ini tidak lagi join, seperti Chevrolet dan Datsun. Tapi itu lebih dikarenakan mereka memang menutup operasinya di Indonesia,” tutur pria ramah ini kepada OTOPLUS-ONLINE.

  • Segmen kendaraan roda dua bakal diramaikan hadirnya merek baru.

Sementara untuk kendaraan roda dua, Rudy MF menginfokan Electro, Motolife, Viar, dan Yamaha merupakan brand yang baru tahun ini bergabung sebagai peserta di IIMS 2020. "Electro ini adalah brand lokal untuk kendaraan bertenaga listrik, sementara Motolife adalah nama APM (Agen Pemegang Merek) yang membawahi beberapa brand," jelas Rudy MF.


Dan berikut ini, daftar merek kendaraan, baik roda empat maupun roda dua yang memastikan diri mengikuti IIMS 2020 yang akan digelar 9 – 19 April 2020 mendatang di JIExpo Kemayoran – Jakarta, per hari ini (6/3).


Merek Kendaraan Roda Empat: Audi, BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Prestige, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling Motors.


Merek Kendaraan Roda Dua: Astra Honda Motor (AHM), Benelli, BMW Motorrad, Electro, Harley-Davidson, Kawasaki, Kymco, Motolife, Piaggio, Royal Enfield, Selis, Vespa, Viar, Yamaha.


Teks: Indramawan

Foto: Dok. OTOPLUS-ONLINE

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online