top of page
  • Gambar penulisEditor

Kawasaki Tawarkan Ninja 40th Anniversary untuk ZX-4RR, ZX-6R, dan ZX-10R Edisi Terbatas!

Three-color livery dari paduan warna Lime Green, Pearl Crystal White and Blue seperti yang digunakan pada Kawasaki ZXR 750 era tahun 1990-an.

OTOPLUS-ONLINE I PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis edisi terbatas untuk Ninja 40th Anniversary.

Pada momentum 40 tahun Ninja ZX Series ini, KMI menawarkan Ninja ZX-4RR, Ninja ZX-6R, dan Ninja ZX-10R yang tampil dengan livery retro tahun 1990-an.


“Alokasi yang ditetapkan oleh KMI sangat terbatas, dikarenakan unit yang diproduksi tidak banyak. Motorcycle enthusiast menjadi target utama kami, terutama bagi pecinta sportbike,” ujar Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT. KMI dalam keterangannya pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Three-color livery dari paduan warna Lime Green, Pearl Crystal White and Blue seperti yang digunakan pada Kawasaki ZXR 750, serta logo “Kawasaki” besar di fairing samping dan lambang 40th anniversary menjadi ciri khas motor edisi khusus ini.


Three-color livery ini juga digunakan oleh Jonathan Rea saat memberikan gelar pertama di ajang WorldSBK buat Kawasaki.


Dan pada gelaran WorldSBK Mandalika dua tahun lalu, Jonathan Rea kembali memakai Three-color livery ini.

Ninja ZXR-750 era 1990-an dengan Three-color livery.


Sebelumnya Three-color livery ini juga dipakai Scott Russell dari tim Muzzy Kawasaki ketika membesut ZXR 750 H2 untuk mematahkan dominasi tim Ducati di WorldSBK di era 1990-an.


Ciri lain dari Ninja 40th Anniversary ini adalah rangka serta swingarm yang dicat perak sebagai tanda bahwa Kawasaki tidak setengah-setengah dalam membuat desain yang tidak kalah menarik dengan tipe sportbike lainnya.


Teks: Indramawan

Foto: KMI

Kommentare


bottom of page