• Editor

Kelas Instaclass di Kejurnas Auto Gymkhana Putaran 5 Semarang Jadi Pembuktian Ban


Kelas Instaclass berikan kesempatan pada pecinta balap mobil untuk merasakan jadi pembalap sesungguhnya

Dari sekian banyak kelas yang dilombakan di MLD Spot Auto Gymkhana Kejurnas Putaran 5 yang digelar di sirkuit PRPP Semarang (5/10/2019) kemarin, salah satunya adalah kelas Instaclass.

Peserta di kelas Instaclass pun diikutkan parade peserta

Kelas ini memberikan kesempatan pada para pecinta balap mobil (bukan pembalap pastinya), untuk merasakan bagaimana jadi pembalap sesungguhnya. Mereka bisa menggunakan kendaraan yang sudah disediakan, yaitu Toyota Agya, dan ditantang untuk menjajal lintasan slalom.

MLD Spot Auto Gymkhana Kejurnas Putaran 5 Semarang diikuti 141 starter!

Tapi gaess, usut punya selidik, ternyata tak hanya pesertanya saja yang di-challenge. Performa mobil dan ban yang digunakan pun ternyata juga diuji dalam kelas ini.


Untuk mobil sendiri menggunakan Toyota Agya dengan setingan mesin standar seperti layaknya mobil harian. Tak jauh beda dengan ban yang menggunakan ban tipe standar Champiro BXT Pro lansiran GT Radial.

Pertarungan di kelas F. Ban dihajar di kerasnya aspal sirkuit PRPP Semarang

“Ini sekaligus pembuktian performa dan endurance Champiro BXT Pro yang merupakan ban tipe standar untuk penggunaan harian, ketika diuji di lintasan slalom”, tutur Rizki Andromerdi, Senior Brand Executive PT. Gajah Tunggal Tbk yang hadir langsung.

Untuk Instaclass disediakan 4 mobil Toyota Agya. Jadi total ada 4 set (16) ban yang digunakan

Lebih lanjut Rizki menjelaskan, pada tiap seri hanya digunakan satu set ban yang dipasang pada Toyota Agya di kelas Instaclass. Padahal mobil tersebut juga dipakai bersama oleh seluruh peserta yang ikut di kelas tersebut. So.. bisa dibayangkan betapa dahsyat ban tersebut dihajar di dalam satu seri.

Ahmad Barlian, juara 1 Instaclass putaran 5 Semarang

Dan hasilnya, “Tidak ada kendala... Ban tetap enak dipakai saat manuver dan stabil”, ungkap Ahmad Barlian, peraih juara 1 Kelas Instaclass seri 5 Semarang ini.

Team Toyota Indonesia masih mendominasi di tiap seri

Dari sini bisa disimpulkan, “Ban lebih awet dan tahan lama apabila hanya untuk penggunaan harian. Selain itu harganya juga cukup terjangkau,” promo Rizki.


Naskah & Foto: dJansen