• Editor

Kenang Kejayaan Era 60-an, Piaggio Indonesia Rilis Vespa Racing Sixties

"Ada kecocokan yang sempurna antara karakteristik sporty dan racing spirit dengan selera konsumen Indonesia..." (Marco Noto La Diega, President Director of PT Piaggio Indonesia).

Ada dua pilihan model, GTS 300 HPE dan Sprint dengan dua pilihan warna, Green Bosco dan White Innocenza.


Tahun 1960-an merupakan era dimana sebuah nilai unik tumbuh dan berkembang serta mengugah jiwa. Pada masa itu gentleman's ride lahir dan perannya sebagai ajang mengartikulasikan kebebasan berekspresi.

Vespa menempatkan logo istimewa dan eksklusif "Racing Sixties" di bagian kompartemen depan.


Untuk mengapresiasi masa kejayaan era 60-an tersebut, Vespa menciptakan proposisi unik dalam suatu desain yang menonjolkan konsep sporty sekaligus menjaga unsur warisannya agar tetap hidup melalui Vespa Racing Sixties. Seri yang diproduksi secara terbatas ini semakin menjadikan Vespa sebagai brand timeless classic.

Jok desain baru dalam balutan eksklusif bahan bludru nubuck yang lembut, terbungkus lapisan PVC yang memberikan perlindungan dalam cuaca buruk. Jok juga dilengkapi jahitan gaya artisan yang mengingatkan otomotif sport di tahun 60-an.


Vespa ini mendengungkan karakter legendaris, membangkitkan kenangan akan sirkuit legendaris seperti trek Monaco atau Monza Grand Prix atau kejuaraan bersejarah seperti Targa Florio.

Marco Noto La Diega, President Director Piaggio Indonesia.


Menurut Marco Noto La Diega, President Director of PT Piaggio Indonesia ada 3 alasan mendasar yang membuatnya yakin kalau produk ini akan diterima konsumen seperti halnya Primavera Sean Wotherspoon yang belum lama ini diluncurkan dan sold out.

Vespa Racing Sixties tampil kian istimewa dengan pelek berpoles emas metalik.


“Pertama kami percaya konsumen di Indonesia akan benar-benar mengapresiasi cerita nyata dan menarik yang dirayakan dengan kehadiran Vespa Racing Sixties ini. Melalui Racing Sixties, Vespa mendemonstrasikan bagaimana menggabungkan warisan dari masa lalu dengan intepretasi saat ini secara sempurna. Kedua, ada kecocokan yang sempurna antara karakteristik sporty dan racing spirit dengan selera konsumen Indonesia. Ketiga, Piaggio Indonesia ingin memastikan konsumen Indonesia harus punya akses ke produk spesial Vespa, tak terkecuali Vespa Racing Sixties ini.”

Elemen tunggal yang terlihat jelas pada rangkaian Vespa Racing Sixties adalah detil warna hitam matte yang ada di hampir seluruh bagian bodinya, sehingga memberikan sebuah kesan lebih tegas dan gaya berkelas.


Vespa Racing Sixties hadir dalam dua model, yaitu Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 HPE (High Performance Engine) mewakili model paling berani di lini Vespa. Keduanya hadir dalam dua warna tegas dengan kejutan grafis sporty yang memberikan tampilan istimewa: Green Bosco dengan grafis kuning mewakili kesan klasik dan White Innocenza dengan grafis merah yang mewakili ciri khas dinamis, segar, dan modern.


Vespa Racing Sixties ditawarkan dengan harga Rp 54.600.000 (OTR Jakarta) untuk Vespa Sprint 150 dan Rp 157.000.000 (OTR Jakarta) untuk GTS 300 HPE.

Helm Racing Sixties Edition

Helm full face Racing Sixties limited edition  dijual dengan harga Rp 1,9 juta belum PPN.


Melengkapi kehadiran Vespa Racing Sixties, Piaggio Indonesia melansir  dua helm full-face baru yang sporty yang tentunya juga dalam jumlah terbatas. Dari segi gaya, helm ini merefleksikan warna dan grafis Vespa Racing Sixties yang menyuguhkan estetika sporty nan klasik dalam dua pilihan warna: helm hijau dengan paduan kuning atau helm putih dengan paduan merah.


Tampilan eksklusif dan istimewa ini semakin diperkuat dengan decal spesial “Racing Sixties” yang terletak di bagian belakang helm. Lebih lagi, helm ini juga menawarkan kenyamanan sistem ventilasi dan dilengkapi cangkang luar fiberglass dengan cat anti sinar UV, visor anti gores, dan sistem pengait D-ring ganda yang praktis.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Piaggio Indonesia