• Editor

Keren Nih, IIMS 2020 Jakarta Lombakan Kontes Motor Listrik!


Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali membuat gebrakan dengan menggelar kontes motor listrik bertajuk Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC).


“Ini adalah konsep baru yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia, yaitu lomba kustom kendaraan roda dua bertenaga listrik,” buka Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2020.


Sementara Djoko Iman Santoso dari official ICEC menambahkan, karena masih bersifat baru, maka pihak penyelenggara menyediakan 5 sepeda listrik, 7 unit scooter listrik dan 2 unit Zero Motorcycles untuk di- kustom dan dilombakan selama IIMS 2020 berlangsung dari 9 – 19 April 2020 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

  • Rudi MF (nomor dua dari kiri) dan Djoko Iman Santoso (tengah) bersama dengan Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK Indonesia) yang mendukung gelaran Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship ini.

“Bagi sahabat yang berminat dan berkomitmen untuk mengikuti kompetisi ini, maka bisa menghubungi kami, karena kesempatan terbatas. Selanjutnya kami akan memakai sistem undian, dan rencananya pendaftaran dan penarikan undian akan dilaksanakan Senin, 10 Februari 2020 mendatang di kantor Dyandra Promosindo pada jam setelah makan siang,” info Iman.


Nah setelah 14 kendaraan listrik ini terdistribusi ke modifikator atau builder selaku peserta, maka untuk konsep modifikasi sepenuhnya diserahkan ke masing-masing peserta.

  • Semakin banyak modifikator dan builder yang membangun custombike bertenaga listrik, salah satunya Java Electric Motorcycle Jakarta.

“Sebab, 14 kendaraan listrik ini akan dilombakan di kategori Freestyle. Jadi konsep apapun bebas!” tutur Iman sambil menambahkan selain kelas Freestyle, Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship juga membuka kelas Community yang terbuka dan bisa diikuti komunitas maupun masyarakat umum.


Untuk pertanyaan terkait dengan hal-hal teknis bisa menghubungi nomor berikut ini: 0811-180-322.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan/Istimewa