• Editor

King’s Club Djakarta Gelar Mubes Di Tengah Banjir


King’s Club Djakarta adalah komunitas pecinta Yamaha RX-King yang berdiri sejak 14 Desember 2002dan tetap eksis sampai sekarang dengan 1.185 orang anggota. Salah satu kunci eksistensi klub ini adalah rasa bangga dan komitmen untuk menjaga tradisi yang diiringi rasa persatuan dan kebersamaan.

  • Panitia Mubes foto bersama.

Hal ini terlihat saat pelaksanaan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) XI KCDj Tahun 2020 yang menjadi salah satu program kerja setiap dua tahun sekali, untuk memilih Ketua dan Dewan Pembina KCDj. Di gelar pada hari Minggu, tanggal 23 Februari 2020 lalu di Gedung DDS-1 Yamaha di Cempaka Putih Jakarta.

Foto atas dan bawah: suasana banjir di depan Gedung DDS-1 Yamaha Jakarta di Cempaka Putih, Jakpus.

”Rencana yang hadir ada lebih dari 500 orang. Namun karena adanya musibah banjir di Jakarta, khususnya sekitar wilayah Cempaka Putih, maka kegiatan kali ini hanya dihadiri sekitar 350 orang anggota KCDj,” buka Ketua Panitia Mubes KCDj, Bro Berry.


Luapan air dari sungai dan hujan sepanjang malam hingga dini hari, ditambah dengan terjadinya pemadaman listrik di Gedung DDS, acara pun berjalan tidak sesuai dengan target dan jam pelaksanaan. “Terpaksa kami mundurkan dari yang seharusnya dimulai jam 09.00 wib harus diundur menjadi pukul 12.30 wib,” lanjut Bro Berry.


Meski demikian suasana penuh keakraban dan saling melempar guyonan menjadikan acara ini terkesan meriah. Apalagi acara digelar dalam suasana serius tapi santai, dengan suasana formal di ruangan yang mewah.


Di sela kesibukan acara Mubes, Bro Boykhe yang sudah dua periode menjadi Ketua KCDj menjelaskan, kegiatan Mubes KCDj ini merupakan salah satu program kerja KCDj yang sangat penting dalam meneruskan tradisi dan keberlangsungan kehidupan napas organisasi.


“Mubes merupakan prosesi ritual yang harus dijalani untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan serta menentukan titik baru dalam menciptakan rasa persatuan, kegembiraan, dan azas manfaat terbaik untuk seluruh Anggota KCDj berserta keluarganya,” kata Boykhe.

  • Pengesahan Ketua KCDj periode 2020-2022 melalui penyerahan bendera pusaka KCDj oleh pendiri KCDj, Bro Didiet (kiri) kepada Bro Ferdy (kanan).

Dan akhirnya, kepada Ketua KCDj periode 2020-2022, yakni Ferdiansyah dengan perolehan suara terbanyak. Dalam sambutannya, Ferdiansyah yang selanjutnya akan mendapat panggilan Demank Ferdy menyampaikan rasa terima kasihn kepada para pendiri, Pembina, Ketua KCDj serta seluruh anggota KCDj yang telah berpartisipasi mendukung acara Mubes KCDj dan berjanji akan amanah dalam pemberian kepercayaan untuk menjadi Ketua KCDj.

  • Dewan Pembina periode 2020-2022 yang telah ditetapkan dan disahkan oleh para pendiri KCDj.

Selain itu, pada acara Mubes yang juga dihadiri oleh Bro Didiet selaku Presiden YRKI (Yamaha RX-King Indonesia) ini, para pendiri KCDj berhasil menetapkan dan mensahkan 10 orang Dewan Pembina KCDj untuk periode 2020-2022.


Teks: Indramawan

Foto: KCDj

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online