• Editor

Kini Hadir, Suzuki NEX II Cross Bergaya Dual Purpose!


‘Keren Cara Baru’, itulah tagline Suzuki NEX II. Tagline tersebut lantas dikejawantahkan menjadi beragam gaya dan ekspresi lewat berbagai pilihan varian Suzuki NEX II, satu tambahan varian terbarunya yaitu Suzuki NEX II Cross. Skutik ini memiliki sejumlah kelebihan untuk menunjang gaya berkendara dan jiwa para generasi muda masa kini yang hobi berpetualang dan berwisata ke beragam tempat tak terduga.

Suzuki NEX II Cross dibekali dengan ban berjenis dual purpose tubeless. Selain menghadirkan kesan gagah penggunaan ban ini akan memberikan kemampuan lebih baik ketika berkendara di medan yang kurang mulus. Kelincahan dan kenyamanan berkendara turut dipertahankan melalui ukuran ban depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14.


Untuk menunjang penampilan, Suzuki NEX II Cross punya warna dan stripping baru yaitu Trick Blue/Titan Black dan Aura Yellow/Titan Black. Paduan warna tersebut nampak wow banget pada bodi NEX II yang kompak dan ramping.


Suzuki NEX II Cross punya dua pilihan versi, yaitu Accessories Version dan Standard Version. Pada Accessories Version, Suzuki NEX II Cross mendapat tambahan fitur aksesoris antara lain LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler serta Rim Decal. Sedangkan Standard Version merupakan versi tanpa aksesoris yang lebih hemat dan praktis untuk digunakan sehari-hari.


Suzuki NEX II Cross dibekali dengan mesin berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 115cc dengan sistem suplai bahan bakar fuel injection dipadu transmisi otomatis (CVT) yang memadukan performa serta kehalusan berkendara sehingga bisa memperoleh efisiensi terbaik ketika digunakan.


Bobotnya hanya 93 kg dan floorboard yang lebih luas membuat berkendara jadi lebih mudah dan menyenangkan. Jarak dekat maupun jauh tak jadi soal, karena konsumsi bahan bakarnya ekonomis dan efisien.


Perubahan pada sektor roda dan pilihan warna memberikan sentuhan berbeda saat digunakan, serta menambah kepercayaan diri dalam berkendara. Suzuki NEX II Cross Accessories Version dipasarkan dengan harga Rp 16.100.000 dan untuk Suzuki NEX II Standard Version dipatok Rp 15.400.000. Keduanya harga on the road Jakarta.


Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W SIS menuturkan, “Perilaku kebiasaan generasi muda saat ini menjadi tantangan bagi Suzuki untuk bisa menjadi sarana dan fasilitas berekspresi mereka. Suzuki NEX II Cross ini hadir sebagai jawaban dan solusi pemenuhan gaya pribadi, sekaligus membanggakan untuk ditunjukan di media sosial.”


Naskah: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Suzuki Indomobil Sales