• Editor

KINNIC Garage Sodorkan Layanan Flood Accident


Musim hujan, perawatan kendaraan harus lebih intens.

Di musim hujan seperti sekarang, intensitas perawatan mobil harus lebih diperhatikan. “Air hujan mengandung asam. Khusus daerah Surabaya yang udaranya penuh dengan polutan kemungkinan besar ketika hujan turun akan membawa polutan bersifat asam yang kadarnya di atas rata-rata. Sifat polutan itu korosif, bisa merusak permukaan clear coat mobil. Sebaiknya setelah terkena hujan, mobil sebaiknya dibilas dengan air bersih atau akan lebih baik jika dicuci dan dikeringkan untuk mencegah timbulnya jamur yang menyebabkan warna kendaraan menjadi kusam,” jelas Totok Trilaksono, Kepala Bengkel Bodi & Cat Auto2000 Kenjeran, Surabaya.

Layanan coating per panel untuk konsumen yang tidak merasa perlu melapis seluruh bodinya dengan Nano Ceramic atau baru melakukan perbaikan pada salah satu panel bodi.


Idealnya memang pencucian dilakukan segera setelah mobil kehujanan atau setidaknya dibilas namun umumnya keterbatasan waktu jadi halangan pemilik mobil melakukannya. Melirik layanan bengkel carwash seperti KINNIC Garage bisa jadi solusi perawatan mobil khususnya selama musim penghujan.

Cuci mobil jadi layanan reguler.


“Selain layanan cuci mobil reguler kami juga memiliki paket perawatan kaca seperti menghilangkan jamur kaca dan glass coating yang memberikan efek hydrophobic, di mana air akan langsung turun dari permukaan kaca. Kami juga memiliki paket pembersihan total untuk mobil yang mengalami musibah terendam banjir,” papar Kevin, salah satu penggawang Kinnic Garage.


Untuk paket banjir yang mereka namai Flood Accident tersebut, semua bagian dibersihkan dan dikeringkan secara tuntas. Khususnya area interior yang biasanya paling parah terdampak, karpet dan jok akan dicopot agar proses pembersihan maksimal.

Nano Ceramic digaransi sampai 4 tahun.


Sementara untuk menjaga kondisi cat selalu terjaga dari sifat abrasif asam, bengkel yang berlokasi di Raya Rungkut No.69 ini menyodorkan paket perawatan Nano Ceramic yang ditawarkan mulai harga Rp 3,5 juta sampai dengan Rp 7 juta.

Rincian harga & layanan KINNIC Garage.


“Untuk paket ini kami memberikan garansi sampai dengan 4 tahun,” tukas Kevin sembari mengatakan kalau proses pengerjaannya akan membutuhkan waktu sekitar 3 hari.


KINNIC Garage

Jl. Raya Rungkut No. 69, Surabaya

Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto