• Editor

Knalpot Daytona Evo Ini Nyaman Di Kuping Juga Di Kantong


Salah satu merek produk knalpot dan aksesoris aftermarket yang familiar di kalangan pengendara motor adalah Daytona. Khusus di Indonesia dan Asia Tenggara, ada PT Daytona Azia, anak perusahaan dari Daytona Corporation Japan, produsen dan distributor suku cadang serta aksesori sepeda motor.


Pada 15 Agustus 2020, Daytona Azia yang bermarkas di Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat kembali memperkenalkan produk baru, Daytona Evolution Exhaust (Evo).


Sebuah produk yang ditargetkan untuk para pengguna motor harian, dimana lebih mengutamakan tenaga di putaran tengah dan bawah.

Knalpot Daytona Evo sudah melakukan dyno test dan lolos uji kualitas suara.


Ricky, General Manager Products & Marketing Daytona Azia menegaskan, dengan desain yang sederhana dan klasik, knalpot ini kiranya juga memiliki harga nan ramah di kantong.


“Sebenarnya knalpot ini sudah pernah dirilis sebelumnya. Hanya saja, saat itu dikhususkan untuk pasar ekspor, dengan menggunakan merek Dagrex atau Daytona Global Expand”, kata Ricky.


Sebagai informasi, knalpot Dagrex awalnya dikembangkan Daytona bersama Yamaha Motor India, untuk peluncuran pertama Yamaha R15. Didistribusikan melalui dealer-dealer Yamaha di Malaysia, India dan Amerika Selatan.


“Untuk kali ini kita evolusikan lagi knalpot Dagrex tadi, lalu kita pasarkan di Indonesia, dengan nama Daytona Evo”, ungkapnya.

Knalpot Daytona Evo minim las-lasan karena menggunakan mesin tekuk otomatis.

Secara spek, knalpot Daytona Evo terbuat dari material Full Stainless Steel anti karat, dengan pipa minim las-lasan, karena dibuat dengan mesin tekuk otomatis.

Dilengkapi Decibel Killer (3 db) untuk redam tingkat kebisingan yang mengganggu.


Daytona Evo disertai Decibel Killer (db) tipe terbaru, yang mampu meredam kebisingan hingga 3 (tiga) db, tanpa banyak mengorbankan performa.

Evo akan dibanderol harga Rp750 ribu, dan saat ini sudah tersedia untuk Yamaha NMax, New NMax, Aerox, Yamaha R15 VVA, dan MX King. Serta Honda Vario150, New CB150R, juga Sonic.


Dibanderol Rp750 ribu, dan tersedia untuk berbagai merek dan tipe motor, seperti Yamaha NMax, Honda PCX, Honda Vario 150 dan lain-lain.


“Kami juga sedang mempersiapkan Evo untuk motor tipe lain, seperti Honda ADV150, PCX150, CRF150 dan lainnya”, imbuh Ricky.

Tahap awal, knalpot Evo akan fokus dipasarkan lewat online, sambil menunggu proses distribusi ke toko-toko sekitar akhir Agustus 2020.


Teks: Setiawan AS

Foto: Daytona Azia

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.