• Editor

Komunitas Yamaha R15 V3 Indonesia (RVI) Chapter Surabaya Gelar Tourjib Season 5

Selain melaksanakan agenda tahunan, Tourjib Season V ini juga menjadi momen pengangkatan member angkatan ke-4.

OTOPLUS-ONLINE I Komunitas pecinta Yamaha R15 V3 Indonesia (RVI) Chapter Surabaya menggelar Touring Wajib atau Tourjib Season 5 yang digelar 3 – 4 April kemarin. Sebagai lokasi tujuan, dipilihlah kota Jember dengan beberapa pertimbangan tertentu.


“Untuk destinasi, kami pilih Jember karena di sana terdapat pantai-pantai yang bagus, seperti Teluk Love dan Pantai Papuma,” buka Dayat selaku Ketua Umum.

“Selain itu, jaraknya pun tidak terlalu jauh, jadi teman-teman yang ikut turing tidak terganggu kerjaannya," ujar Dayat sambil menginfokan, agenda Tourjib ini masuk dalam AD/ART klub yang berdiri 31 Maret 2018 ini, yakni wajib turing minimal satu tahun sekali.


Sesuai protokol safety riding dan kesehatan COVID-19, sebelum berangkat semua anggota diwajibkan membawa perlengkapan keselamatan berkendara, termasuk masker, dan hand-sanitizer.


Setelah itu mereka berkumpul di titik yang ditentukan untuk pemberangkatan, sebelum dilakukan briefing dan doa sebelum berangkat agar diberikan keselamatan saat perjalanan.


Selain melaksanakan agenda tahunan, Tourjib Season V ini juga menjadi momen pengangkatan member angkatan ke-4. “Selain itu juga sebagai silaturahmi dan menumbuhkan rasa solidaritas serta kebersamaan di antara anggota,” tutup Dayat.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa