• Editor

Kopdar Perdana Komunitas Mini Bike Surabaya Bahas Rencana Deklarasi


Kopdar pertama komunitas mini bike Surabaya (Jumat, 4/12/2020) membicarakan rencana deklarasi pendirian komunitas resmi.


Di Surabaya dan sekitarnya, sejatinya sudah ada cukup banyak penggemar mini bike. Di grup WA Blar-Blar Mini saja, ada hampir 50-an partisipan yang tergolong aktif. Di dalamnya pun ada beberapa insan motor di Surabaya dan Sidoarjo yang sudah cukup dikenal.


Sebut saja WS Udek dari bengkel spesialis mini bike WS Udek Oto, Hasan Law dari Law Custom, Nur Iwan dari NRP Racing Exhaust, dan beberapa nama lagi. Namun sampai saat ini, belum ada komunitas atau klub resmi yang menjadi wadah para pecinta motor dengan identitas roda ukuran 6, 8, 10, dan 12 inci ini.

Membahas hal-hal terkait motor di sela-sela kopdar.


Terdorong keinginan untuk menyatukan hobi berkendara mini bike ini, maka pada 4 Desember kemarin, para partisipan grup WA Blar-Blar Mini ini sepakat untuk mengadakan kopdar alias kopi darat perdana, sekaligus menjajaki kemungkinan dilakukannya deklarasi pembentukan komunitas atau klub resmi mini bike di Surabaya.

"Meski belum terbentuk secara resmi, tapi kami sudah mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Di antaranya pemilik tempat kuliner yang ada di kawasan Taman Bungkul, Surabaya yang menawarkan tempat untuk hangout. Bahkan ada juga tawaran dari salah satu APM untuk bergabung dalam komunitas resmi yang mereka bina." (WS Udek - WS Udek Oto).

Dari rundown yang dikirimkan ke redaksi OTOPLUS-ONLINE, tampak persiapan sudah dilakukan cukup matang. Bahkan untuk peserta yang datang dari Gresik, Abah Urip sebagai salah satu peserta yang juga adalah pengusaha ayam potong, berkordinasi dengan panitia untuk melakukan penyambutan pada sore harinya dengan acara makan-makan, sebelum bareng-bareng riding ke lokasi kopdar yang ada di Graha Kuliner D’Boengkoel di kawasan Taman Bungkul, Surabaya selepas Maghrib.


Sayang hujan deras yang merata di semua wilayah Surabaya dan sekitarnya, membuat rencana ini belum bisa terlaksana sesuai harapan. Melalu pesan yang masuk dalam grup WA, terlihat kebanyakan peserta terkendala banjir dan kemacetan lalu lintas sepulang dari kerja.

Alim Sujatmiko, salah satu penggagas komunitas resmi mini bike Surabaya yang juga aktif di komunitas Scooter-Holics ITS (SHITS).


“Dari sini kami sepakat sementara ini hanya kopdar perdana saja, sambil terus berkordinasi untuk rencana deklarasi ke depan,” tutur Alim Sujatmiko, salah satu peserta yang juga aktif di komunitas Scooter-Holics ITS (SHITS).


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan/Istimewa