• Editor

Kopdargab 46 BC Mid Java Kukuhkan Region Baru


Beberapa waktu lalu, OTOPLUS-ONLINE pernah mengulas tentang sebuah klub yang berjuluk 46 BC (Bikers Community), sebuah komunitas yang anggotanya terdiri dari karyawan BNI, sebuah bank BUMN di tanah air yang anggotanya tersebar di seluruh cabang bank tersebut berada. Di tengah kesibukannya sebagai karyawan bank, mereka memanfaatkan waktu untuk berkumpul dan memuaskan hobi bermotor mereka.

Rolling thunder menuju perkebunan kopi Jollong

Nah, kali ini giliran region Mid Java yang menggelar acara bertajuk Kopdar gabungan alias kopdargab. Sebagai informasi, acara ini adalah untuk yang pertama kalinya digelar oleh Region Mid Java yang diselenggarakan pada Sabtu (21/12) lalu. Bertempat di kediaman Stefanus Subardi, selanjutnya mereka bersama-sama start riding menuju Perkebunan Kopi Jollong Pati, sebuah wahana wisata yang berada di ketinggian perbukitan dengan pemandangan indah di daerah Pati Utara.

Stefanus Subardi, salah satu senior 46 BC

Tak semua anggota region Mid Java dapat hadir pada kesempatan kali ini karena kesibukan kantor yang tak bisa ditunda. “Hobi boleh, tetapi pekerjaan dan tanggung jawab tetap selalu menjadi yang utama”, tegas Stefanus Subardi, salah satu senior 46 BC yang kebetulan sekaligus menjadi tuan rumah gelaran acara.

Acara kopdargab kali ini dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai chapter

Tetapi meskipun demikian tak mengurangi kemeriahan acara tersebut. Tercatat kurang lebih 100-an bikers yang hadir mengikuti gelaran acara kopdargab kali ini yang berasal dari beberapa chapter di antaranya Chapter Kudus, Semarang, Solo, Jepara, Cepu dan Yogyakarta. Tak hanya itu saja terjauh dari Chapter Priok Jakarta juga turut hadir untuk memeriahkan acara dengan riding dari Jakarta menuju Pati.


Selain ramah tamah dan kopdargab, sebagai acara inti juga sekaligus sebagai pengukuhan Region Mid Java sebagai region baru 46 BC. “Meskipun sudah dibentuk beberapa waktu yang lalu, namun karena baru ada kesempatan untuk berkumpul khusus Jawa Tengah, sehingga sekaligus ini jadi acara pengukuhan region baru”, tutur Bro Bardi, begitu beliau akrab disapa.

Baksos di Panti Asuhan Muhammadiyah Pati

Tak hanya itu saja, tak lupa sebagi wujud syukur dan kepedulian akan sesama, sebelum gelaran acara bikers 46 BC Region Mid Java bersama-sama riding dan singgah di Panti Asuhan Muhammadiyah Pati untuk memberikan santunan. Wow… Respect Bro…


Naskah & Foto: dJansen