• Editor

KTM 390 Adventure Mulai Diserahterimakan Ke Konsumen


390 Adventure melengkapi seri Adventure setelah 790 dan 1290.


Setelah tertunda akibat terhentinya proses perakitan akibat pemberlakukan PSBB dampak pandemi Covid-19, KTM 390 Adventure akhirnya mulai diserahkan oleh PT Penta Jaya Laju Motor, distributor resmi KTM Husqvarna ke konsumen per September 2020. Beberapa konsumen bahkan ada yang sudah melakukan pemesanan sejak awal tahun 2020 padahal produk ini baru secara resmi dilaunching 28 Agustus 2020 lalu di Jakarta.


Para konsumen yang telah menerima unitnya, sangat senang dan antusias, beberapa di antaranya bahkan langsung mengadakan turing adventure, baik jarak pendek maupun jarak jauh. KTM 390 Adventure dijual dengan pilihan warna putih dan oranye dan didistribusikan melalui pabrik perakitan-CKD di Gresik ke seluruh jaringan atau dealer resmi KTM yang saat ini ada di Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo dan Surabaya.

Keluar dari pabrik perakitan di Gresik, Jawa Timur.


KTM 390 Adventure merupakan motor impian para pecinta adventure sejati. Motor ini didesain dari histori panjang yang sudah dialami oleh para pengguna KTM baik pebalap KTM di Rally Dakar maupun para peturing KTM. Masukan dari mereka menjadi inspirasi divisi R&D KTM untuk menciptakan KTM 390 Adventure.


Seri ini diciptakan untuk memenuhi para pecinta adventure level middle setelah sukses sebelumnya dengan KTM 790 Adventure. Dengan lini menengah membuat para pencinta adventure dapat menikmati dan memilki KTM seri Adventure dengan harga lebih terjangkau. Motor ini menjadi sorotan dan impian para penggemar atau penghobi motor karena merupakan motor petualang yang mengadopsi teknologi motor balap KTM 450 Dakkar.


KTM 390 Adventure dibekali teknologi dan fitur-fitur advanced seperti rangka dengan struktur steel trellis frame sangat ringan (ultra lightweight) fully adjustable front suspension and rear suspension. Ada juga MTC (Motorcycle Traction Control) system, quickshifter, KTM Myride, TFT speedometer, Full LED light, KTM Adventure Advanced Braking System dan banyak lagi.

Mulai diserahterimakan kepada konsumen pada bulan September.


“Selain distribusi unit kami telah menyiapkan layanan aftersales dan aksesori pendukung KTM 390 Adventure seperti Power Wear dan Power part KTM 390 Adventure. Kami juga menyiapkan ajang turing bersama dan ajang pendidikan adventure KTM yang dinamakan KTM Adventure Academy sebagaimana yang pernah kami adakan untuk para konsumen KTM 790 Adventure,”  tutup Akhmad Z. Dalie, Sales & Marketing Head PT. Penta Jaya Laju Motor.


Baca juga:

Launching KTM 390 Adventure Dilakukan Dari Pusat Produksi KTM Indonesia

Jajal KTM 390 Adventure Yang Dikembangkan Dari Motor Jawara Dakkar

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, ISTIMEWA